JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

KKN STMIK AUB, Mahasiswa Bekali Anak SD-SMP Keterampilan Komputer

Dok Panitia

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Selama satu bulan tim KKN STMIK AUB Surakarta Bakal menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kampung Tanjungkembar, Petoran RT 01/RW 06, Jebres, Surakarta.

Mereka tergabung dalam tim Kelompok 1 yang berjumlah enam orang mahasiswa, dan didampingi Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Ratna Herawati, SPd, MPd.

Sebelum mengawali program dan kegiatan KKN, Senin (4/8/2020) tim menghadap Ketua RT, Suharno, untuk memohon izin melakukan aktivigas selama KKN berlangsung.

Baca Juga :  Catat Tanggalnya, Simak Ketentuannya, Kemendikbud Buka Program Beasiswa Unggulan 2020

Kegiatan perdana diselenggarakan pada Kamis (6/8/2020) di salah satu rumah warga. Mereka mengajari anak-anak SD dan SMP mengenai pelajaran dasar Teknologi Informasi Komputer (TIK), misalnya mengoperasikan laptop dan mengetik menggunakan Microsoft Word.

“Pelaksanaan kegiatan KKN tetap mengikuti protokol kesehatan sebagaimana yang dianjurkan. Mulai dari mencuci tangan dan mengenakan masker,” ungkap Ketua Tim KKN Gabriel Natalino Ega Tutuko, dalam rilis ke Joglosemarnews.

Baca Juga :  22 Website, 19 Aplikasi dan 5 Video Conference yang Bisa Diakses dengan Kuota Belajar

Selesai memberikan pelajaran TIK, tim juga membantu anak-anak dalam belajar dan mengerjakan tugas-tugas sekolah.

Dalam penjelasannya, Gabriel mengatakan, kegiatan KKN di hari pertama mendapat respons sangat baik dari peserta.

“Adik-adik antusias dan senang saat mengikuti kegiatan. Peserta paling kecil duduk di bangku sekolah kelas 1 SD. Peserta paling besar kelas 2 SMP,” urainya. suhamdani