JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Alhamdulillah, Pasien Sembuh dari COVID-19 di Wonogiri Melonjak Menjadi 113 Orang, Kasus Aktif Corona Tinggal 19 Pasien

Bupati Wonogiri Joko Sutopo
   
Bupati Wonogiri Joko Sutopo

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus sembuh dari COVID-19 di Wonogiri menunjukkan tren melonjak. Hingga kini sudah ada 113 orang yang dinyatakan telah negatif COVID-19.

Kenyataan itu juga berdampak pada penurunan pasien yang masih aktif terpapar virus Corona.

Informasi yang dihimpun dari Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Wonogiri, Jumat (7/8/2020), jumlah komulatif kasus terkonfirmasi positif COVID-19 mencapai angka 137. Namun kasus sembuh melonjak di angka 113.

Baca Juga :  SDIT Nur Rohman Slogohimo Wonogiri Gelar Sosialisasi Anti Bullying

Pasien yang masih aktif terpapar virus itu ada di angka 19. Perinciannya tujuh orang dirawat di rumah sakit dan 12 lainnya menjalani isolasi mandiri. Sedangkan pasien yang meninggal masih di angka lima.

Ketua Satgas Wonogiri Joko Sutopo mengiyakan saat ini memang terjadi lonjakan pasien yang sembuh. Sehari sebelumnya pasien sembuh di angka 97.

“Memang melonjak, ini kabar baik dan tentunya semakin menambah optimis kita. Selain itu klaster RSUD maupun keagamaan juga sudah close,” kata dia.

Baca Juga :  Eling eling Bolo! Area Blackspot alias Rawan Kecelakaan selama Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024

Bupati Wonogiri ini menerangkan pihaknya masih menunggu hasil 88 spesimen tes swab dari klaster perjalanan warga atau perantau dari kota besar. Terutama mereka yang baru saja dari zona merah penularan COVID-19.

Puluhan orang itu merupakan pelaku perjalanan di 25 kecamatan. Mereka diambil secara acak. Langkah ini merupakan antisipasi akhir-akhir ini kasus positif didominasi orang tanpa gejala. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com