JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Pantura

Kota Pekalongan Sediakan Layanan Internet Bergerak untuk Warga

Pemkot Pekalongan menyediakan layanan internet bergerak atau Mobile Community Access Point (MCAP). Kunjungan mobil internet gratis untuk masyarakat dan pelajar ini, diinisiasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Pekalongan. Istimewa

PEKALONGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM — Di tengah fase adaptasi kenormalan baru, Pemerintah Kota Pekalongan terus berupaya keras dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran virus corona. Di sisi lain pihak Pemkot Pekalongan juga memberikan perhatian khusus kepada masyarakatnya.

Salah satunya dengan meningkatkan layanan kepada masyarakat termasuk untuk mendukung pembelajaran daring/online bagi pelajar di tengah pandemi Covid-19. Layanan khusus tersebut dengan menyediakan layanan internet bergerak atau Mobile Community Access Point (MCAP). Kunjungan mobil internet gratis untuk masyarakat dan pelajar ini, diinisiasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Pekalongan.

Baca Juga :  Nahas, Berniat Membersihkan Ilalang Kering di Lahan Pekarangan, Tubuh Pria Usia 60 Tahun Malah Ikut Terbakar. Korban Tewas di Tempat Kejadian

Saat ditemui di kantor Dinkominfo, Kepala Seksi Pengelolaan Sistem Informasi, Rakhmawati mengungkapkan Dinkominfo Kota Pekalongan telah menjadwalkan kunjungan mobil internet gratis untuk masyarakat dan pelajar, di beberapa kelurahan.

“Jadwal MCAP yakni Senin (31/8/2020) akan ke Kelurahan Medono, Selasa (1/9/2020) akan ke Kelurahan Bendan Kergon, Rabu (2/9/2020) akan ke Kelurahan Pasir Kraton Kramat, dan Kamis (3/9/2020) akan ke Kelurahan Tirto,” sebut Rakhma sapaan akrabnya.

Disampaikan oleh Rakhma lebih detail, MCAP memiliki fasilitas empat buah komputer dan akses wifi gratis untuk 30 orang. Tentunya ini akan mendukung pembelajaran daring/online bagi pelajar di Kota Pekalongan.

Baca Juga :  Langgar SOP Protokol Kesehatan, Perkemahan di Sekitar Pantai Cemoro Sewu Batang Dibubarkan Paksa

“MCAP akan mengunjungi empat kecamatan dan 27 kelurahan. Jadwal akan kami sosialisasikan setiap minggu melalui media sosial Dinkominfo Kota Pekalongan dan Pemkot Pekalongan. Setiap tempat kunjungan, kami operasionalkan mulai pukul 09.00-12.00 WIB,” jelas Rakhma.

Karena masih adanya kasus Covid-19 di Kota Pekalongan, Rakhma menekankan agar para pengunjung mengenakan masker untuk mencegah penularan Covid-19.

“Mari manfaatkan layanan internet gratis ini untuk hal-hal yang bermanfaat,” pungkas Rakhma. Satria Utama