JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Masih Melaju, Dalam Sehari Tambah 6 Kasus, Warga Solo Positif Corona Jadi 372 Orang

Ilustrasi melawan virus corona. Pixabay/Ahmad Triyawan
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Jumlah pasien positif covid-19 di Kota Solo kembali bertambah pada Jumat (28/8/2020). Dalam satu hari, jumlah pasien positif covid-19 bertambah enam orang satu diantaranya meninggal dunia.

Menurut Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani, jumlah pasien positif covid-19 Solo mencapai 372 orang. Terdapat enam tambahan pasien baru dari hari sebelumnya.

“Dari enam pasien baru tersebut satu diantaranya meninggal dunia setelah sebelumnya berstatus pasien suspek. Jadi jumlah yang meninggal jadi 15 orang,” urainya.

Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

Pasien meninggal dunia tersebut berusia 34 tahun warga Manahan dan memiliki penyakit penyerta. Di sisi lain, jumlah pasien Covid-19 yang sembuh juga bertambah dua orang menjadi 317 orang. Sehingga jumlah kasus yang aktif tinggal 40 orang, terdiri dari sebanyak 21 orang isolasi mandiri dan 19 orang rawat inap.

Ditambahkan Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih, dari enam pasien positif Covid-19 yang baru, tiga orang merupakan pasien suspek yang naik kelas, termasuk satu yang meninggal dunia. Sedangkan satu orang diketahui positif setelah melakukan uji swab mandiri.

Baca Juga :  Soal Koalisi Dengan PDIP, Gibran: Semua Bisa Dibicarakan

“Yang dua orang itu dari hasil tracing pasien positif dari Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari. Jadi awalnya yang positif ini suami, kemudian kita tracing dan swab kontak dekatnya, ternyata istri dan anaknya juga positif. Yang anak ini usianya 12 tahun,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com