JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

Menabung Sejak Muda itu Penting, Ini Jenis Tabungan yang Patut Dimiliki

Ilustrasi menabung. Pixabay
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Memiliki tabungan akan sangat berguna dikemudian hari, baik untuk berjaga-jaga ataupun untuk kebutuhan tak terduga. Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) membagi empat jenis tabungan yang harus dimiliki sejak usia muda.

Seperti dikutip dari laman LPS, Senin (24/8/2020) tabungan memiliki banyak jenis. Pertama tabungan dana darurat. Tabungan dana darurat harus disiapkan untuk memenuhi kebutuhan yang mendesak dan tidak terduga.

“Usahakan menabung minimal 5 persen hingga 10 persen dari pendapatan bulanan dan mulai sedini mungkin,” demikian saran LPS.

Kedua tabungan hari tua. Jika ingin menjalani kehidupan usia tua dengan tenang, tabungan hari tua juga harus dipersiapkan. Miliki tabungan hari tua ketika mulai bekerja.

Ketiga, tabungan dana hiburan. Hiburan dibutuhkan untuk melepas penat, sehingga perlu disiapkan tabungan dana hiburan dan pisahkan dengan tabungan yang lain.

Keempat, tabungan untuk tujuan jangka pendek. Jenis tabungan ini biasanya dibutuhkan untuk membantu saat ada yang ingin dibeli pada masa yang akan datang. Sebagai contoh, menabung selama dua tahun ke depan untuk membeli motor.

www.republika.co.id

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com