JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Dampak Pandemi COVID-19, Polres Sukoharjo Salurkan Bantuan 10 Ton Beras untuk 12 Kecamatan

Bantuan beras dari Polres Sukoharjo. Dok. Polres Sukoharjo
Bantuan beras dari Polres Sukoharjo. Dok. Polres Sukoharjo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polres Sukoharjo telah menyalurkan 10 ton beras untuk warga terdampak virus Corona di 12 kecamatan di Kabupaten Sukoharjo.

Melansir tribratanews, Senin (24/8/2020, s ebelumnya, bantuan beras dari Polri tersebut disimpan di Gudang Bulog Telukan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo.

“Program bantuan sosial berupa beras ini merupakan lanjutan dari program-program sosial Polri sebelumnya,” ujar Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas.

Baca Juga :  Wajib Tahu Ini Ancaman Hukuman Pelaku Aksi Balap Lari Liar di Jalanan, Bisa Dipidana 18 Bulan Atau Denda 1,5 M

Kapolres menjelaskan, masyarakat penerima bantuan merupakan masyarakat terdampak virus Corona. Seperti kaum dhuafa, warga terkena pemutusan hubungan kerja (PHK), penyandang disabilitas dan warga kurang mampu lainnya. Setelah diambil dari Gudang Bulog, selanjutnya menjadi kewenangan Polsek untuk menyalurkannya pada warga penerima.

Dengan bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat terdampak virus corona khususnya masyarakat kurang mampu. Bansos penyaluran beras tersebut merupakan wujud kepedulian Polri terkait dampak dari pandemi virus corona saat ini.

Baca Juga :  Kasus Positif COVID-19 di Sukoharjo Kini Bertambah 11 Menjadi 589, Pasien Meninggal Tidak Bertambah

Untuk beras yang dibagikan pada masyarakat sendiri, Kapolres mengaku merupakan beras medium yang layak konsumsi. Terkait data masyarakat penerima sendiri, Kapolres mengaku sudah ada di tiap Polsek sehingga beras tersebut tinggal disalurkan.

“Yang pasti, selama penyaluran tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran virus. Penerima tidak perlu antre,” ujar dia. Aria