JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Mendaki Gunung Sambil Mengibarkan Bendera Merah Putih Menjadi Simbol Kebersamaan Polisi Masyarakat di Sukoharjo

Pengibaran bendera merah putih di Gunung Sepikul Sukoharjo. Dok. Polres Sukoharjo
Pengibaran bendera merah putih di Gunung Sepikul Sukoharjo. Dok. Polres Sukoharjo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ada simbolisasi yang ingin ditunjukkan Polres Sukoharjo dalam momen peringatan HUT ke-75 RI. Simbol kebersamaan polisi dan masyarakat yang nyawiji di tengah pandemi.

Melansir tribratanews, Jumat (14/8/2020), simbol itu digambarkan secara jelas melalui kegiatan mendaki gunung sekaligus mengibarkan bendera merah putih.

Bukan gunung tinggi, Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas bersama anggota mengibarkan bendera merah putih di Gunung Sepikul Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Kamis (13/8/2020).

Baca Juga :  Wajib Tahu Ini Ancaman Hukuman Pelaku Aksi Balap Lari Liar di Jalanan, Bisa Dipidana 18 Bulan Atau Denda 1,5 M

“Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun kemerdekaan RI Ke-75 dimana selama ini Polres melaksanakan tradisi mendaki Gunung Sepikul di Kecamatan Bulu,” ujar Kapolres.

Menurutnya, selain melakukan pendakian, sekaligus dilakukan pengibaran bendera merah putih. Hal itu merupakan simbol kebersamaan kepolisian bersama rakyat. Kapolres mengatakan, kepolisian memberikan keamanan, Kantibmas dan penegakan hukum bagi masyarakat di wilayah hukum Polres Sukoharjo.

Baca Juga :  Catat Lur Ini Daftar Denda Bagi yang Tidak Memakai Masker di Sukoharjo, Awalnya 50 Ribu Kalau Masih Nekat Dendanya Bakal Digandakan

“Dengan semangat ini Polres Sukoharjo terus berbenah diri dalam rangka menuju profesional modern dan terpercaya dalam pelaksanaan tugas,” ujar dia.

Kapolres menambahkan, Polres menunjang pembangunan ekonomi kesejahteraan masyarakat di wilayah Sukoharjo di tengah pandemi virus corona untuk kembali menuju Indonesia Maju dan Sukoharjo Makmur. Sedangkan Kasatlantas AKP Marwanto menambahkan, sebelum mendaki Gunung Sepikul, perjalanan menuju lokasi dilakukan dengan gowes bersama. Aria