JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Mengejutkan!.. Dituntut Hukuman Lima Tahun Kasus Kejahatan Perbankan, Tiga Terdakwa Pejabat Bank UOB Solo Divonis Bebas

Para terdakwa keluar ruang sidang. Foto: Prabowo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Tiga terdakwa kasus kejahatan perbankan dari Bank UOB Solo masing-masing Natalia Go, Vincencius Hendri, dan Meliawati divonis bebas oleh majelis hakim dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Surakarta, Selasa (18/08/20).

Sebelumnya, ketiganya dituntut hukuman 5 tahun penjara plus denda Rp 5 miliar subsider enam bulan penjara. Vonis itu langsung dibacakan majelis hakim yang diketuai H Muhammad SH.

“Mengadili, menyatakan terdakwa Natalia Go, Vincencius Hendri, dan Meliawati tidak terbukti bersalah. Membebaskan terdakwa oleh karena itu dari dakwaan penuntut umum,” ungkap Muhammad saat pembacaan vonis.

Baca Juga :  Pernikahan Kaesang dan Erina, Jokowi: Persiapan Sudah 99 Persen

Sejumlah pertimbangan hakim adalah ketiga terdakwa yang meloloskan penarikan uang milik korban Roestina Cahyo Dewi hingga belasan kali oleh Waseso tidak memenuhi unsur pidana dan tidak melanggar Standar Operasional Prosedur (SOP). Selain itu, majelis hakim menyebut jika prosedur penarikan uang cukup lengkap, termasuk tanda-tangan Waseso dan Dewi dalam rekening jenis joint and, serta KTP keduanya.

Baca Juga :  Ibu Negara Ajak Cucu dan Mantu Berkeliling Solo Gunakan Bus Werkudara

Hal itu tentu saja berbanding terbalik dengan putusan kasasi Mahkamah Agung (MA) yakni pada Agustus 2017 dalam hukuman tiga tahun penjara ke Waseso karena memalsukan tanda-tangan dalam kasus tersebut.

Jaksa Penuntut Umum (JPU), RR Rahayu Nur Raharsi terlihat kecewa saat meninggalkan ruang sidang. Pihaknya secepatnya berkoordinasi dengan tim guna menyikapi putusan sidang tersebut.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com