JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Dandim Baru Karanganyar Gelar Ramah Tamah dengan Wartawan, Jalin Sinergi Kemitraan Bangun Karanganyar

Dandim Karanganyar, Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo SIP (kanan) saat bersilaturahmi dengan wartawan, Selasa (18/8/2020). Foto: Bani/JSnews
Dandim Karanganyar, Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo SIP (kanan) saat bersilaturahmi dengan wartawan, Selasa (18/8/2020). Foto: Bani/JSnews

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Komandan Kodim (Dandim) 0272 Karanganyar-Jateng yang baru, Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo SIP menggelar acara ramah-tamah dengan wartawan yang bertugas di Karanganyar.

Acara ramah tamah ditujukan untuk menjalin sinergi kerjasama antara TNI dengan wartawan mengingat keduanya memiliki hubungan terkait pembinaan teritorial dan informasi di lapangan.

Hadir pada acara ramah tamah itu sebanyak 20 wartawan yang bertugas di Karanganyar juga didampingi Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Pemkab Karanganyar, Teguh Triyono.

Baca Juga :  Cara Baru Bendung Maraknya Peredaran Narkoba di Karanganyar, Wabup Rober Kenalkan Wisata Touring Komunitas Motor Sambil Kampanye Antinarkoba

Dandim Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo mengatakan di era digital serta keterbukaan informasi publik maka perlu dijalin kerjasama yang baik TNI-Jurnalis agar bisa saling bermanfaat untuk kemajuan Karanganyar.

“Kami tulus tanpa tendensi menjalin hubungan ini meski wartawan memiliki kode etik dan indepedensi namun karena sama-sama di lapangan maka kerjasama itu diperlukan” ujarnya.

Dandim menambahkan kerjasama ini bisa ditangkap dalam arti positip karena bukan berarti pihaknya mendikte ataupun mematikan kreatifitas pers, tapi sebaliknya justru kerjasama ini adalah semangat kemitraan bermanfaat.

Baca Juga :  Sopir Ambulan Puskesmas Jaten Mendadak Meninggal Dunia, Keluarga Khawatir Penyebab Kematiannya

Untuk itu Dandim meminta kerjasama ini bisa menjadi embrio positif hubungan baik TNI-Jurnalis. “Kami welcome antar wartawan dan TNI memajukan Karanganyar,” ungkapnya.

Sementara Kabid Informasi Publik Dinas Kominfo Karanganyar memberikan apresiasi terhadap ramah tamah serta kerjasama yang baik TNI-Jurnalis. “Ini luar biasa dari Karanganyar lahir hubungan kerjasama TNI-Jurnalis,” ujarnya.(Beni Indra)