JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Artis

Nama Ariel Noah Mendadak Ikut Trending di Twitter, Pernah Berkata Begini pada Anji

Tangkapan layar video wawancara Ariel Noah dengan Anji di YouTube. Foto: YouTube/Dunia Manji

JOGLOSEMARNEWS.COM Setelah Anji yang ramai dibicarakan di media sosial beberapa hari terakhir, kini nama Ariel Noah ikut menjadi trending.

Pemilik nama asli Nazril Irham itu diketahui pernah tampil dalam salah satu video wawancara yang diunggah Anji di kanal YouTube miliknya.

Bahkan, mantan vokalis band Peter Pan itu menyampaikan pesan kepada Anji, yang seolah-olah pas dengan kejadian yang menimpa Anji saat ini.

Musisi dengan nama asli Erdian Aji Prihartanto itu menjadi viral setelah mengunggah video wawancara dengan seseorang bernama Hadi Pranoto, yang disebut sebagai profesor dan pakar mikrobiologi yang berhasil menemukan obat antibodi Covid-19.

Video itu telah dihapus oleh YouTube karena dianggap memuat konten yang tidak pantas. Pun banyak netizen yang mengkritik pernyataan dari sosok Hadi Pranoto yang ternyata tidak terdaftar di Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sebagai pakar mikrobiologi.

Baca Juga :  Ngaku Sudah 7 Bulan Tak Ada Penghasilan Gara-gara Pandemi, DJ Seksi Dinar Candy Jual Celana Dalam Bekas Pakainya. Laku Rp50 Juta

Namun pada Senin (3/8/2020), nama musisi Ariel mendadak ikut ramai dibahas, bahkan menjadi trending di Twitter. Penyebabnya adalah sebuah potongan video yang menampilkan wawancara Anji dengan Ariel dan pesan yang disampaikannya.

“Untuk ngomong di publik itu kalau menurut gua bukan risiko aja, tapi kayak impact-nya banyak. kalau ilmunya nggak terlalu menguasai gua mencegah untuk ngomong itu,” kata Ariel.

Pernyataan itu menjawab pertanyaan dari Anji, yang menilai posisi Ariel sebagai seseorang yang jika membahas suatu isu akan banyak didengar publik.

“Elo itu kan dengan posisi lo sekarang, jika membicarakan banyak isu misalnya, itu pasti banyak didenger sama orang… kenapa lo bukan tipikal yang speak up.. kenapa nggak lo ungkapin untuk momen-momen khusus deh?” tanya Anji.

Baca Juga :  Ngaku Sudah 7 Bulan Tak Ada Penghasilan Gara-gara Pandemi, DJ Seksi Dinar Candy Jual Celana Dalam Bekas Pakainya. Laku Rp50 Juta

Percakapan itu ada dalam video berjudul “Akhirnnya Ariel Bicara tentang Musisi Cover” yang diunggah Anji ke kanal YouTube miliknya pada 30 Juni 2020 lalu dan telah ditonton lebih dari 1,5 juta kali.

Video berdurasi sekitar 29 menit tersebut membahas tentang hak cipta dan ramainya tren menyanyikan ulang atau cover sebuah lagu di media YouTube.

Netizen melihat pernyataan Ariel di video sekitar sebulan lalu itu sangat pas dengan situasi yang menimpa Anji saat ini karena dia dianggap telah menyuarakan hal yang bukan ranah keahliannya. Vidya Perdana