JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pandemi Covid-19, Klinik SOLOPEDULI Tetap Layani Pemasangan KB

   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Di tengah masa pandemi Corona saat ini, Klinik SOLOPEDULI masih membuka layanan pemasangan alat kontrasepsi (KB). Program tersebut digelar kerjasama dengan bagian Obsgyn RSUD dr Moewardi Solo.

Bidan Klinik SOLOPEDULI, Nuraini Irawati menuturkan, pandemi menjadi pertimbangan sebagian besar klinik lain untuk membatasi layanan tersebut.

”Karena dimasa pandemi covid-19 ini, banyak yang membatasi pelayanan KB terutama MKJ, maka waktu kami adakan kegiatan ini, masyarakat antusias, tetapi kami membatasi hanya untuk 30 akseptor saja,” urainya dalam rilis, Senin (10/8/2020).

Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

Pelaksanaan program pemasangan alat KB di Klinik SOLOPEDULI sendiri telah diadakan tanggal 5-7 Agustus 2020 lalu.

Karena pandemi covid-19 akseptor datang bertahap, setiap harinya hanya dilakukan 10 pemasangan KB. Kegiatan dilakukan di Klinik SOLOPEDULI di Gendingan, Jl. Petir RT.01, RW.14, Jebres, Kecamatan Jebres, Surakarta.

Baca Juga :  Berita Duka, Politisi Senior PKS Quatly Abdulkadir Alkatiri Meninggal Dunia, Dimakamkan Hari Ini 

”Saya beberapa kali periksa di Klinik SOLOPEDULI, waktu diberitahu kader ada KB gratis saya ikut. Tau saja sedang masa pandemi, penghasilan terbatas, ada yang gratis. Uang yang rencananya untuk biaya KB jadi saya gunakan untuk keperluan sehari-hari, Alhamdulillah, terimakasih SOLOPEDULI,” ungkap salah satu peserta KB, Esti. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com