JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

PDIP Solo Siap Jika Gibran Harus Lawan Kotak Kosong

Gibran Rakabuming Raka (kiri) dan Teguh Prakoso (kanan). Foto: Joglosemarnews/Prihatsari

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — PDIP Solo disebut telah siap jika bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Solo yang diusungnya harus melawan kotak kosong pada Pilwakot Solo 2020. Pasalnya, perihal lawan kotak kosong termasuk diperbolehkan sesuai aturan yang ditentukan.

Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo menegaskan, pihaknya tidak mau dituduh bahwa lawan dari jalur independen yang saat ini tengah berjuang untuk lolos disebut sebagai calon boneka.

Baca Juga :  375 Personel gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Siap Amankan Pelantikan Gibran-Teguh

“Demokrasi tetap jalan sesuai aturan, begitu saja. Mau kotak kosong ya siap, mau independen ya siap. Harus begitu. Kecuali jika melawan kotak kosong ini tidak boleh, wong dalam aturannya diperbolehkan kok,” paparnya, Sabtu (15/8/2020).

Sementara itu, terkait dengan beredarnya kabar perpecahan dukungan di internal partainya, Rudy membantah itu. Bagi Rudy, jika memang ada pecah dukungan di akar rumput, untuk partai lain menjadi tanggung jawab masing-masing Ketua Umum Partai yang telah mendukung.

Baca Juga :  Sosok Ustaz Ahmad Sukina : Menjadi Murid Pertama Pendiri MTA Abdullah Thufail (Bagian 2)

Baginya, rekomendasi dukungan dari Ketua Umum Partai sendiri merupakan bentuk komitmen sebuah partai yang seharusnya diikuti seluruh kader dan simpatisannya.

“Wong dari ketua umum langsung kok dukungannya. Ketua umum sudah mengeluarkan rekomendasi, kalau sampai berani bermanuver ya artinya bunuh diri,” imbuhnya.

Sedangkan terkait akar rumput internal partainya, Rudy menegaskan siap memenangkan pasangan Gibran-Teguh. “Akar rumput siap dari berbagai sayap partai dan struktur partai,” tukasnya. Prihatsari