JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Pantura

Pedagang Terpapar Covid-19, Pasar Kendal Permai Ditutup Sementara

Pemkab Kendal menutup sementara Pasar Kendal Permai selama dua hari, mulai hari ini. Istimewa

KENDAL, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kebijakan penutupan pasar tradisional kembali digulirkan Pemerintah Kabupaten Kendal. Hal itu setelah satu pedagang buah di Pasar Kendal Permai dinyatakan positif covid-19.

Kebijakan penutupan pasar dilaksanakan selam dua hari, terhitung mulai Kamis (6/8/2020) hingga Jumat (7/8/2020) besok. Penutupan dilakukan untuk penyemprotan disinfektan di lingkungan pasar serta penataan pasar untuk penegakkan disiplin protokol kesehatan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perdangangan Kabupaten Kendal Cicik Sulastri, membenarkan jika memang ada salah satu pedagang di Pasar Kendal Permai yang terpapar Covid-19. Disampaikan, sebelum melakukan penutupan, pihaknya telah memberikan sosialisasi kepada para pedagang.

Baca Juga :  Terapkan Protokol kesehatan, Sedekah Laut di Kendal Digelar Berbeda dari Tahun Sebelumnya

“Untuk pencegahan penularan virus Covid-19 di lingkungan Kendal Permai dan masyarakat sekitarnya, akan kami lakukan penutupan pasar pada tanggal 6 hingga 7 Agustus 2020, dan akan dilakukan penyemprotan disinfektan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal,” jelas Cicik, yang dikonfirmasi saat melakukan sosialisasi penutupan sementara Pasar Kendal Permai, Rabu (05/08/2020).

Baca Juga :  Batang Akan Cabut Hak Pelayanan Publik Warganya yang Tak Pakai Masker Saat Diluar Rumah

Disampaikannya lebih detail, pihak Dinas Perdagangan Kabupaten Kendal meminta bantuan dan kerja sama kepada para pihak terkait untuk mengamankan dan penertiban pelaksanaan penutupan pasar.

Sementara, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal Muntoha mengatakan, penyemprotan disinfektan di Pasar Kendal Permai dilaksanakan Kamis (6/8/2020) mulai pukul 08.00 WIB.

“Penyemprotan disinfektan di Pasar Kendal Permai telah dilakukan pada Kamis hari ini,” sambung dia. Satria Utama