JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tambah 3 Lagi, Kasus Positif Covid-19 Sragen  Terus Meroket Dekati Angka 100. Tiga Pasien Baru Masih Satu Keluarga, Berasal dari Plupuh

Situasi covid-19 Sragen, dengan tambahan 3 kasus positif baru Kamis (6/8/2020). Foto/Wardoyo
Situasi covid-19 Sragen, dengan tambahan 3 kasus positif baru Kamis (6/8/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM
Kasus corona virus atau covid-19 di Sragen terus menunjukkan tren peningkatan. Hari ini, Kamis (6/8/2020), tiga warga Sragen kembali dinyatakan positif terpapar covid-19.

Tambahan tiga kasus itu berasal dari Kecamatan Plupuh. Data yang dihimpun dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen pukul 17.00 WIB menunjukkan tiga pasien positif itu masing-masing berinisial Ny. DP (30) dan dua bocah RNP (8) serta MR (12).

RNP adalah anak dari Ny DP. Sedangkan MR adalah anak dari Ny S, yang merupakan pengusaha tempat dimana Ny DP bekerja.

Ketiganya dinyatakan positif setelah hasil swab keluar hari ini dengan hasil positif. Ketiganya diketahui positif dari hasil tracking berantai di lingkungan dua keluarga itu.

Baca Juga :  Kabar Duka, Mubaligh Muda Habib M Asal Sragen Kota Positif Terpapar Covid-19. Awalnya Gejala Batuk, Memburuk Lalu Dirujuk ke RSUD Moewardi Solo, Sumber Penularannya Masih Misteri

Yakni Ny DP awalnya tertular dari Ny S, yang terkonfirmasi positif pada 28 Juli 2020 lalu. Ny S sendiri saat ini dirawat di RSUD dr Soeratno Gemolong. Hasil tracking Ny S, ternyata juga menulari anaknya yakni MR.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto membenarkan tambahan tiga kasus hari ini.

“Ada tiga tambahan kasus positif hari ini. Semuanya dari Plupuh, yang dua ibu anak masih satu keluarga dan terkonfirmasi dari hasil tracking. Mereka klaster lokal yang diduga tertular dari riwayat kontak erat dengan pengusaha tempat ibu itu bekerja yang sudah lebih dulu diketahui positif tanggal 28 Juli 2020,” paparnya Kamis (6/8/2020).

Baca Juga :  Duh, Satu Peserta Ujian SKB CPNS Sragen Dinyatakan Positif Terpapar Covid-19. Keluarga Ajukan Penundaan, Begini Respon BKN!

Kepala DKK Sragen, Hargiyanto menyampaikan ketiga pasien tersebut saat ini dirawat di Isolasi Pemkab Sragen di Technopark Sragen.

Dengan tambahan tiga kasus positif hari ini, maka total sampai hari ini kasus positif di Sragen menjadi 99 kasus atau hampir mendekati 100 kasus.

Dengan rincian, 76 orang sudah dinyatakan sembuh, 5 orang meninggal dunia dan 18 orang sedang menjalani perawatan terdiri dari 13 asimtomatik dan 5 simtomatik.

Sementara, jumlah suspek covid-19 mencapai 169, dengan rincian 128 sembuh, 29 meninggal dan 11 dirawat. Wardoyo