JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

PSHT Cabang Sragen Pusat Madiun Bakal Gelar Pengesahan 3.724 Warga Baru di 12 Lokasi. Digelar Selama 14 Hari, Ketua Cabang Tegaskan Yang Tidak Berkepentingan Diimbau Tak Datang!

Ketua PSHT Madiun Cabang Sragen, Jumbadi saat memantau ujian pendadaran ribuan calon warga baru. Foto/Wardoyo
Ketua PSHT Madiun Cabang Sragen, Jumbadi saat memantau ujian pendadaran ribuan calon warga baru. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pengurus cabang Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Sragen Pusat Madiun bakal menggelar pengesahan ribuan calon warga baru selama 14 hari.

Ketua PSHT Cabang Sragen Pusat Madiun, Jumbadi mengatakan pengesahan akan dilakukan mulai tanggal 22 Agustus sampai 4 September mendatang. Pengesahan akan digelar selama 14 hari berlokasi di masing-masing ranting.

Mengingat ada 20 ranting di Kabupaten Sragen, nantinya ranting yang tidak ada gedung, akan menggelar pengesahan dengan menggabung ke ranting terdekat.

“Pengesahan akan kita lakukan malam hari. Nanti dihadiri pengurus cabang dan dewan pengesahan,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (16/8/2020).

Baca Juga :  Muncul Klaster Baru Penyebaran Covid-19 di Sragen. CD asal Sidoharjo Tulari 3 Orang, 3 Orang Juga Positif Tertular dari Mendiang Ustadz Habib MA

Jumbadi menjelaskan warga baru yang disahkan itu rata-rata sudah menyelesaikan latihan antara 1,5 hingga 2 tahun. Ia juga menegaskan prosesi pengesahan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Yakni jaga jarak, pakai masker, cuci tangan dan semua anggota dewan pengesahan akan mengenakan face shield. Hal itu untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 dan memastikan semua dalam kondisi aman.

“Kami tetap berkomitmen menjaga kondusivitas. Kemudian yang tidak berkepentingan atau kakak-kakak tingkat, kami mohon tidak perlu datang. Cukup doa dari rumah saja,” tukasnya.

Ketua Dewan Pertimbangan Cabang PSHT Sragen Pusat Madiun, Edy Indriyanto menambahkan pengesahan warga baru kali ini akan digelar di 12 lokasi di ranting yang ada di Sragen.

Baca Juga :  Viral, Video Pemandangan Miris Ratusan Pelamar Kerja di Pabrik Boneka PT CWI Masaran Sragen Berkerumun dan Berdesakan Memasukkan Lamaran. Sebagian Bahkan Sampai Terinjak-Injak Pelamar Lain

Untuk sementara, jumlah calon warga baru yang akan disahkan tercatat mencapai 3.724 siswa. Jumlah itu dimungkinkan masih akan bertambah mengingat masih ada 3 ranting yang belum memastikan jumlah calon warganya yang akan disahkan.

“Jadi pengesahan bergilir di 12 lokasi, sebagian ada yang digabung 2 kecamatan jadi 1. Jadwalnya mulai 22 Agustus sampai 4 September. Ada dua hari libur yaitu tanggal 24 dan 28 Agustus untuk istirahat,” terangnya. Wardoyo