JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Rotary dan Solo Tangguh Edukasi Pencegahan Corona Para Pedagang Pasar Tradisional. Bagi Masker dan Buatkan Wastafel

Sosialisasi pencegahan Covid-19 dan Pembagian masker kepada pedagang pasar tradisional di Solo untuk mencegah corona. Foto: dok
ย ย ย 
Pembagian masker kepada pedagang pasar tradisional di Solo untuk mencegah corona. Foto: dok

SOLO,JOGLOSEMARNEWS-Dalamย  memperingati HUTย  ke-75 Kemerdekaanย  Republikย  Indonesia,ย  Rotaryย  Indonesia ikut bersama merayakan kemerdekaan dengan memberikan berbagai bantuan ke berbagai elemen masyarakat di berbagai Kota di Indonesia. Untuk Kota Solo, Rotary Club di Area Solo memberikan 9 unit wastafel yang diletakkan di Plaza Bungย  Karnoย  Manahan,ย  lalu Pasar Triwindu,ย  Pasarย  Kembangย  danย  Pasarย  Singosaren pada Sabtu (15/8/2020).

Selainย  Wastafel, Rotaryย  jugaย  membagikanย  1.000ย  faceย  shieldย  danย  maskerย  Merahย  Putihย  untukย  pedagangย  pasar tradisional. Bantuan lainnya yakniย  memberikanย  lampuย  untukย  peneranganย  kawasanย  Plazaย  Bungย  Karnoย  dan tanda ajakan membuang sampah pada tempatnya. Sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan pada batik, maka coverย  bakย  sampahย  diย  Areaย  Manahanย  juga dengan cover motif batik. Jika selama ini menggunakan motif parang barong, maka kini diganti dengan motif batik KAwung atas izin Pemerintah Kota Surakarta.

Baca Juga :  Sidang Perdana Sengketa Pilpres, Gibran: Kita Ikuti Prosesnya Saja

โ€œSebagai kota yangย  lekat akanย  sejarahย  batik, kamiย  menyayangkanย  motif parangย  barong ditempatkanย  sebagaiย  coverย  tempatย  sampah,ย  makaย  atasย  ijinย  pemerintahย  kota kamiย  menggantinya dengan motif batik kawung seperti motif batik yang dipakai pada ornamen di dalam stadion yang baru.ย  Masyarakatย  harusย  memilikiย  edukasiย  tentangย  pemanfaatanย  motifย  batikย  yangย  tepatย  agar nuansaย  budayaย  diย  Kotaย  Soloย  bisaย  dipertahankan,โ€ย  terangย  Febriย  Hย  Dipokusumo,ย  Pengurus Rotary Solo dalam kesempatan tersebut.

Dalam ย kesempatanย  yangย  samaย  Assistantย  Governorย  Rotaryย  Areaย  Solo,ย  Marthaย  Kย  Wibowo berharapย  bahwaย  bantuanย  Rotaryย  kaliย  iniย  sebagaiย  bentukย  dukunganย  kepadaย  pemerintahย  dalam menerapkan polaย  tatanan kebiasaan baru. โ€œKamiย  inginย  hadir untuk ikutย  memberikan edukasi padaย ย  masyarakatย ย  tentangย ย  pentingnyaย ย  menerapkanย ย  protokolย ย  kesehatanย ย  makaย ย  kamiย ย  juga menggandeng Kodim 0735 dan Tim Solo Tangguh untuk ikut bersama kami menyapa masyarakat dan berbagi,โ€ katanya.

Baca Juga :  Sedang Merebak, Seorang Warga Kadipiro Solo Meninggal karena Leptospirosis

Seluruhย  bantuanย  diserahkanย  secara simbolis kepadaย  Walikotaย  Surakartaย  FXย  Hadiย  Rudyatmoย  di Pelataranย  Plazaย  Bungย  Karnoย  Manahanย  danย  selanjutnyaย  Timย  Rotaryย  Areaย  Soloย  bersamaย  Timย  Soloย  Tangguhย  berkelilingย  keย  beberapaย  pasarย  tradisional untuk membagikan bantuan. Besarย  harapanย  kamiย  untukย  masyarakatย  Kotaย  Soloย  danย  berbagai elemenย  masyarakatย  ikut bergotong-royong bersama untuk mewujudkan Solo yang lebih kondusif dalam masa pandemi ini.(ASA)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com