JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Sah, Golkar Resmi Usung Gibran-Teguh di Pilkada Solo 2020

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyerahkan surat rekomendasi kepada Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota Solo di Kantor DPP Golkar, Jakarta, 12 Agustus 2020. TEMPO/Ahmad Faiz
ย ย ย 

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pasangan bakal calon wali kota dan Bakal Calon wakil wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa menerima surat rekomendasi dari Partai Golkar. Surat rekemendasi diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Acara tersebut juga dihadiri sejumlah politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Airlangga menuturkan dukungan Golkar ini dan kehadiran politikus PDIP tanda kedua partai itu memiliki hubungan baik. “Ini adalah simbol kerja sama partai Golkar dan PDIP,” katanya dalam konferensi pers di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu, 12 Agustus 2020.

Baca Juga :  BPKH Berangkatkan 960 Pemudik Asal Solo "Balik Kerja" Gratis

Menurut Airlangga, dalam Pilkada serentak 2020 partainya paling banyak berkoalisi dengan PDIP. Hal yang sama sempat diutarakan pula secara terbuka oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto kemarin

“Dengan demikian tentu simbolisme ini diwujudkan dengan mendukung Mas Gibran di Solo dan insya Allah dengan dukungan Partai Golkar dan partai lain maka Mas Gibran bisa memenangkan Pilkada Solo,” ucap dia.

Baca Juga :  Pecah! Penumpang KRL Solo-Yogya Overload Selama Libur Lebaran, KCI Imbau Prioritaskan Tempat Duduk untuk Penumpang Gendong Anak

Sebelumnya, Hasto mengatakan hingga kemarin ini PDIP paling banyak berkoalisi dengan Partai Golkar dalam menghadapi Pilkada 2020. Sementara yang paling sedikit kerja samanya dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Hasto menuturkan dalam menentukan pasangan calon kepala daerah, proses di PDIP dimulai dari kepengurusan partai di tingkat paling bawah. PDIP membuka pintu bagi siapa saja yang ingin mendaftarkan diri untuk bisa diusung PDIP sebagai bakal calon kepala daerah.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com