JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Satu Anggota Polisi Solo yang Sempat Positif Covid-19 Kembali Jalani Test Swab, Ini Hasilnya

Ilustrasi positif corona. Pixabay
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Satu anggota Polresta Surakarta diketahui positif terinveksi virus Corona. Satu anggota itu diketahui dari hasil Swab Test massal di Balaikota Surakarta, 18 Juli silam.

Lantas, anggota kepolisian tersebut langsung menjalani karantina mandiri selama 14 hari. Selain itu, swab test kedua juga dilakukan dan hasilnya juga sudah keluar.

“Hasil swab test yang kedua alhamdulillah negatif. Saat ini anggota tersebut sudah bertugas di fungsinya seperti biasa,” kata Kapolresta Surakarta Kombes Pol Andy Rifai, Rabu (05/08/20).

Baca Juga :  MK Tolak Permohonan Seluruh Gugatan Pilpres 2024, Gibran Tunggu Arahan Prabowo

Juni lalu, jajaran Polresta Surakarta juga menjalani rapid test sebagai langkah antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19.

Anggota Polresta Surakarta yang menjalani rapid test antara lain Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas), tim patroli, Satuan Lalu Lintas (Satlantas), personel yang di lapangan, termasuk para tahanan.

Hasil rapid test, beberapa anggota sempat menunjukkan reaktif. Namun setelah diswab, hasilnya negatif Corona.

Baca Juga :  Peringati Hari Konsumen Nasional, Paknas Gelar Diskusi Reposisi Hak Konsumen Tembakau

Andy juga meminta para anggota tetap menjaga kesehatan selama bertugas dan memeriksakan tubuh apabila merasa ada tanda-tanda terpapar virus corona. Selain internal, pencegahan eksternal juga tetus dilaksanakan aparat kepolisian dengan terus mengingatkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

“Kita terus patroli menyambangi pusat keramaian untuk memperingatkan warga. Namun tentu saja upaya ini akan sia-sia kalau kesadaran tidak timbul dari diri sendiri,” tegas dia. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com