JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Alhamdulillah, 6 Warga Sragen Positif Covid-19 Kembali Sembuh. Dua Orang Asal Tanon Termasuk Bocah 12 Tahun dan 2 Pasien Klaster Pasar Geyer Grobogan asal Gemolong

Enam pasien positif covid-19 yang sembuh saat hendak dilepas oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen di Technopark Rabu (5/8/2020). Foto/Wardoyo
   
Enam pasien positif covid-19 yang sembuh saat hendak dilepas oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen di Technopark Rabu (5/8/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Kabar baik kembali berembus di tengah peningkatan kasus dan upaya keras Pemkab menangani corona virus atau covid-19 di Sragen.

Sebanyak enam pasien positif corona atau covid-19 kembali dinyatakan sembuh, Rabu (5/8/2020). Enam pasien itu dua di antaranya dari Desa Tanon, Kecamatan Tanon yakni AB dan bocah 12 tahun berinisial VDN.

AB yang baru pulang dari Manokwari Papua sembuh setelah dirawat sejak Sabtu (18/7/2020). Sedangkan VDN yang positif dari kontak kerabatnya yang positif meninggal berinisial K, sembuh sejak dirawat 30 Juli 2020.

Selain itu, ada dua pasien asal Gemolong yang tertular dari klaster Pasar Geyer Grobogan yang sembuh. Mereka adalah M (42) yang sembuh setelah dirawat sejak 19 Juli 2020. Kemudian RTY (16) yang sembuh sejak dirawat 26 Juli 2020.

Baca Juga :  Dagang Ciu di Bulan Ramadhan, Warga Sambungmacan, Sragen Dirazia Polisi, 3 Botol Miras Disita

Dua pasien terakhir yang sembuh adalah AGP (28) dari Kecamatan Sragen yang positif dengan riwayat perjalanan dari Semarang. Dia sembuh setelah menjalani perawatan sejak 29 Juli 2020.

Satu pasien terakhir yang sembuh adalah TBY (34) asal Masaran yang dirawat sejak 31 Juli 2020.

“Ada enam pasien yang berhasil sembuh dan sudah dipulangkan hari ini,” papar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto Rabu (5/8/2020).

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Ia menguraikan keenam pasien itu dinyatakan sembuh setelah dua kali hasil swab terakhir menunjukkan negatif.

Meski sudah sembuh, mereka tetap harus menjalani karantina mandiri terlebih dahulu selama 14 hari. Setelah itu, baru bisa kembali ke kehidupan normal bermasyarakat.

Dengan sembuhnya enam pasien hari ini, maka total sudah ada 74 pasien positif covid-19 yang berhasil sembuh di Sragen.

Dengan sembuhnya 74 pasien, maka dari total 96 pasien positif terinfeksi covid-19, tinggal 17 pasien yang masih menjalani perawatan dan lima meninggal dunia. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com