JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Selesai Ikuti Sekolah Partai, Gibran Kembali Gencar Blusukan

Gibran Rakabuming Raka kembali gencar melakukan aktivitas blusukannya setelah selesai mengikuti sekolah partai PDIP. Aksi kemanusiaan bakal calon Wali Kota Solo tersebut salah satunya dilakukan di wilayah Laweyan, Kamis (27/8/2020). Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Gibran Rakabuming Raka kembali gencar melakukan aktivitas blusukannya setelah selesai mengikuti sekolah partai PDIP. Aksi kemanusiaan bakal calon Wali Kota Solo tersebut salah satunya dilakukan di wilayah Laweyan, Kamis (27/8/2020).

Gibran mengunjungi lokasi RT 03/01, Laweyan, sekitar pukul 10.10 WIB. Sesampai di lokasi, sejumlah warga telah menunggu.

“Mohon maaf terlambat karena tadi ada kegiatan di Joyosuran,” ujar Gibran sambil menelangkupkan kedua telapak tangan.

Begitu tiba, Gibran langsung menuju rumah warga yang sakit. Ia pun menjenguk salah satu warga Satiyem (61), yang menderita stroke sejak Januari 2020.

Baca Juga :  Bayar Zakat Fitrah Makin Mudah, Ini Besaran dan Caranya

“Rutin terapi ya, Bu,” pesan Gibran sambil menyerahkan bantuan sembako.

Gibran melanjutkan kunjungan dengan meninjau Kali Jenes. Sepanjang jalan Gibran membagikan buku untuk anak-anak. Kepada ayah Jan Ethes itu, warga curhat tentang keberadaan kali tersebut dan berharap Kali Jenes ditalud. Gibran menyampaikan masalah tersebut sudah ditangani Pemerintah Pusat.

“Sudah dibicarakan, Pak. Karena ini urusan Pusat, sudah dirembuk di PUPR,” ujar Gibran sambil meninjau sungai. Diketahui, apabila hujan maka air sungai turut meluap hingga menyebabkan banjir. Sudah ada bendungan yang dibikin swadaya oleh warga sendiri. Namun hal itu kurang memadai.

Baca Juga :  Tol Solo-Yogyakarta Dibuka Fungsional Sepanjang 22 KM Saat Mudik Lebaran 2024

Gibran pun lanjut membagikan sembako kepada warga Laweyan yang membutuhkan. Soal kunjungan lulusan sekolah bisnis Singapore tersebut ke kampung Laweyan, warga setempat, Taufik menyatakan aksi kemanusiaan yang dilakukan Gibran sangat positif.

“Bagus ya untuk kondisi seperti ini. Apalagi beberapa warga memang membutuhkan karena suasana Covid-19,” tuturnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com