JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Sering Ngamuk, Melempar dan Gigit Orang, Perempuan Berinisial RS asal Buayan Diamankan Aparat Polisi dan TNI

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

KEBUMEN, JOGLOSEMARNEWS.COM -Sebagai petugas Bhabinkamtibmas harus siap sedia membantu warganya jika ada yang membutuhkan.

Bhabinkamtibmas diharapkan dapat mengatasi segala masalah di tingkat desa, karena mereka adalah ujung tombak kepolisian di tingkat desa.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Buayan Bripka Kuat Susanto yang mengawal evakuasi orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) inisial RS (37) perempuan warga Desa Purbowangi Kecamatan Buayan Kabupaten Kebumen, setelah dihubungi warganya.

RS sering ngamuk melempari batu kepada siapa yang akan mendekati saat marah. Keluarga dan warga sekitar kewalahan saat akan membawanya berobat ke Shelter ODGJ UPTD Puskesmas Pejagoan Kebumen.

Baca Juga :  Empat Pria Setengah Mabuk Aniaya Pemilik Café di Semarang Diringkus Polisi

Namun hal itu sedikit berubah saat Bhabinkamtibmas bersama dengan Babinsa Koramil setempat tiba di rumahnya.

RS yang semula dikenal pemarah jadi lebih pendiam saat polisi datang meski sempat melakukan penolakan, Rabu (12/8/2020).

“Awalnya menolak untuk dibawa. Sempat ada yang digigit juga. Namun akhirnya berhasil dibawa untuk berobat,” jelas Bripka Kuat Susanto dilansir Tribratanews.

Baca Juga :  Wihaji Layak Ramaikan Bursa Calon Gubernur atau Wakil Gubernur Jateng, Punya Pengalaman dan Jaringan Luas

RS dalam kesehariannya tinggal bersama ibunya. Ibunya setiap hari sering menjadi sasaran amuk jika permintaannya tidak dipenuhi.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat dikonfirmasi mengungkapkan, apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas adalah bentuk pelayanan kepada masyarakat.

“Bhabinkamtibmas Polres Kebumen kita persiapkan untuk mengatasi masalah warga. Apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Buayan tepat. Semoga setelah mendapat perawatan medis, kondisi warganya membaik,” kata AKBP Rudy saat dikonfirmasi. Edward

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com