JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Tak Canggung Berpakaian Seksi, Puluhan Emak-Emak Srikandi PP Karanganyar Berbaur Senam Meriahkan HUT RI

Foto/Beni Indra
Foto/Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Jika peringatan HUT RI 75 tidak banyak yang berani merayakan karena alasan klasik wabah Covid 19, namun para ibu-ibu belia dan setengah baya ini.

Para ibu yang tergabung pada Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Karanganyar ini nekad berkerumun menyatu bersama warga Jungke Kecamatan Karanganyar Kota menggelar senam massal dalam rangka memperingati HUT RI 75 di Lapangan Jungke Minggu (30/08/2020).

Ada alasan tersendiri mengapa para Srikandi memilih menggelar senam massal di akhir Agustus, yakni agar tidak dilarang. Sebab nyaris tidak ada peringatan pentas kemerdekaan di tengah pandemi.

Baca Juga :  Resmi Dilaunching, Burung Derkuku Jadi Logo Baru Kesebelasan Persika Karanganyar. Bupati Berharap Jadi Momentum Kebangkitan, Siapkan Skuad Masuk ke Liga 3 PSSI

Olivia, salah satu Srikandi PP mengatakan pada senam bersama masyarakat itu diikuti hampir seribu peserta sehingga kerumunan tampak banyak.

“Inilah cara Srikandi PP tetap merayakan kemerdekaan walau ditengah pandemi meski di injury time bulan Agustus,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Majelis Pimpinan Cabang MPC PP Karanganyar, Disa Ageng Aliven memberikan apresiasi pada Srikandi PP atas upaya taktis mengisi acara senam kemerdekaan secara massal.

Baca Juga :  Mengaku Sempat Tersiksa, Keluarga Ketua RT di Buran Karanganyar Yang Positif Covid-19 Akhirnya Bisa Bernafas Lega Usai Hasil Tes Swab Negatif. Langsung Siapkan Syukuran Setelah Operasi Patah Tulang Selesai

Apalagi para Srikandi membaur dengan warga setempat sama-sama memperingati kemerdekaan.

“Karena Agustus akan berlalu alias hari terakhir maka inilah cara Srikandi secara taktis tetap khidmat merayakan kemerdekaan melalui senam,” ujarnya.

Menurut Disa Srikandi PP yang merupakan anak organisasi PP tergolong eksis karena sudah seribu orang anggotanya terdiri kaum perempuan tua muda.

Keberadaan Srikandi PP diharapkan mampu memberi warna tersendiri sebagai kader perempuan. Beni Indra