JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ternyata Sosok Hadi Pranoto Tak Dikenal di RS Wisma Atlet

Ilustrasi virus corona. Pixabay
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kalangan rumah sakit darurat Covid-19 di Wisma Atlet ternyata tidak mengenal Hadi Pranoto, sosok yang mengklaim telah memasok obat untuk merawat pasien Covid-19.

Bahkan, mantan Komandan Satuan Tugas Kesehatan Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet, Brigadir Jenderal Agung Hermawanto, mengaku tak mengenal sosok Hadi Pranoto.

Dia mengatakan itu saat ditanya ihwal Hadi Pranoto yang mengklaim menyuplai obat untuk merawat pasien Covid-19 di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta.

“Waduh, kenal pun enggak saya,” kata dia saat dihubungi, Minggu (2/8/2020).

Baca Juga :  Usai TPN Ganjar-Mahfud Daftarkan Gugatan ke MK, PDIP Pastikan Bakal Menggulirkan Hak Angket di DPR

Kepala Pusat Kesehatan TNI AD Mayor Jenderal Tugas Ratmono menambahkan Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet tak pernah menggunakan obat herbal yang diproduksi Hadi Pranoto untuk mengobati pasien Covid-19.

“Sudah dicek, sejauh ini tidak ada,” kata Tugas saat dihubungi, Minggu (2/8/2020).

Sebelumnya, nama Hadi Pranoto banyak diperbincangkan di media sosial setelah diwawancara oleh penyanyi Erdian Anji Prihartanto alias Anji di kanal Youtube. Anji menyebut Hadi Pranoto sebagai profesor dan ahli mikrobiologi.

Dalam video itu, Hadi Pranoto mengklaim telah menemukan obat atau herbal antibodi untuk menyembuhkan Covid-19. Hadi mengklaim sudah menyembuhkan ribuan orang.

Baca Juga :  Besok Batas Akhir Permohonan Gugatan Sengketa Pemilu di MK, TPN Ganjar-Mahfud Siap Daftar Susul Tim AMIN

Menurut dia, hanya butuh waktu dua sampai tiga hari untuk pengobatan. Dia mengatakan sudah mendistribusikan herbal yang ditemukannya ke sejumlah daerah di Sumatera, Jawa, Bali dan Kalimantan.

Di Jakarta, Hadi Pranoto mengaku menyalurkan obatnya ke RS Wisma Atlet. Wisma Atlet dipakai sebagai rumah sakit darurat untuk merawat pasien Covid-19 dengan gejala ringan hingga sedang.

“Iya sebagian Wisma Atlet, kita kemarin menyuplai untuk pengobatan dan penyembuhan pasien yang ada di Wisma Atlet,” kata Hadi saat diwawancara.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com