JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Sambut Pilkada, Partai Golkar Jateng Targetkan Kemenangan Mutlak. Seluruh DPD Harus Segera Gelar Musda

Ketua harian DPD Golkar Jateng, Wihaji yang juga menjabat sebagai Bupati Batang. Istimewa
   

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM — DPD Partai Golkar Jawa Tengah menargetkan kemenangan mutlak dalam Pilkada Serentak 9 Desember 2020 mendatang. Dari 21 daerah yang menggelar Pilkada di Jawa Tengah, Partai Golkar mentargetkan kemenangan di 15 daerah.

Ketua harian DPD Golkar Jateng, Wihaji menyampaikan, saat ini, telah menurunkan sebanyak 15 rekomendasi. Sedangkan enam daerah lain, masih menunggu waktu turunnya rekomendasi dari DPP Partai Golkar.

“Kemenangan yang kami targetkan 100 persen. Sesuai arahan DPP Partai Golkar,” terang Wihaji pada Sabtu (1/8/2020), kemarin.

Baca Juga :  Supra 125 Digasak Megapro Patah Jadi 2, Pengendara Tewas di Lokasi

Untuk mewujudkan target kemenangan tersebut, Wihaji yang saat ini menjabat Bupati Batang ini, menjelaskan lebih lanjut bahwa seluruh kader Golkar harus memiliki semangat guyub rukun demi NKRI dan Semangat merah putih. Artinya, kemenangan harus diraih dalam Pilkada 2020 ini.

“Targetnya tentu kemenangan 100 persen di Kabupaten/Kota yang menyelenggarakan Pilkada,” ujar dia.

Wihaji menjelaskan lebih detail, untuk enam kabupaten/kota yang belum mendapatkan rekomendasi, misalnya Blora. Dirinya meminta agar ketua tim pemenangan daerah di wilayah bekerja keras melakukan komunikasi politik.

“Tanggal 4 September nanti sudah pendaftaran, apa yang dilakukan saat ini menentukan partai pada 2024 mendatang,” tandasnya.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

Dirinya juga meminta agar DPD di daerah yang belum menyelenggarakan Musda, harus dilaksanakan secepat-cepatnya sebelum tanggal 31 Agustus. Jika belum terlaksana masih ditunggu oleh DPD Jateng sampai 31 Desember.

Ia menyebutkan, saat ini baru ada empat kabupaten/kota yang menyelenggarakan Musda, yakni Kota Tegal, Kabupaten Batang, Brebes, Kebumen.

“Jika DPD tidak melaksanakan instruksi dari pusat, hingga molor lagi, kepemimpinan akan diambil alih oleh DPD Jateng,” imbuh Wihaji. Satria Utama

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com