JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Terus Bertambah, Kasus Covid-19 Sragen Kembali Naik Satu Jadi 161 Positif. Satu Pasien Baru dari Sambirejo, Diketahui Baru Pulang dari Bima NTT

Ilustrasi suasana bandara dengan orang-orang yang hendak melakukan perjalanan. Foto: pixabay.com
   
Ilustrasi suasana bandara dengan orang-orang yang hendak melakukan perjalanan. Foto: pixabay.com

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM
Kasus corona virus atau covid-19 di Sragen kembali menunjukkan peningkatan dengan tren mengkhawatirkan.

Hari ini, Jumat (21/8/2020) jumlah kasus positif covid-19 kembali meroket dengan satu orang tambahan baru.

Fakta itu terungkap dari data update covid-19 yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Jumat (21/8/2020) petang. Dari data terbaru menunjukkan, ada tambahan satu kasus baru positif covid-19 menjadi 161 kasus positif.

Sehari sebelumnya, jumlah pasien positif masih tercatat 160 orang. Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto membenarkan tambahan satu pasien positif covid-19 hari ini.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak Usai Isi Dexlite di Sragen, SPBU Jetak Minta Maaf dan Pastikan Bukan Abal-abal, Melainkan...

Ia menjelaskan tambahan satu warga positif itu berasal dari kecamatan Sambirejo. Pasien berjenis kelamin laki-laki berusia 49 tahun dan memiliki riwayat perjalanan dari luar Jawa.

“Pasien berinisial Tn S, umur 49 tahun, ada riwayat pulang dari Bima NTT. Sama dengan anak perempuan, berusia 9 tahun asal Kecamatan Sambirejo yang positif pada Kamis (20/8/2020),” paparnya Jumat (21/8/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen, Hargiyanto menyampaikan pasien positif hari ini merupakan hasil tracking dan punya riwayat kontak erat dengan pasien positif sebelumnya.

Namun yang bersangkutan juga sebelumnya terdeteksi melakukan perjalanan dari luar kota.

Baca Juga :  Polda Jateng Gunakan Helikopter Untuk Pengecekan Persiapan Mudik Lebaran 2024 Dan Mendarat di Polres Sragen Cek Kesiapan Anggota

Dengan tambahan satu kasus baru itu, maka total kasus positif hari ini mencapai 161 kasus.

Dari jumlah itu ada 96 orang sembuh, 54 dirawat yakni 44 asimtomatik dan 10 simtomatik serta 11 orang meninggal.

Sementara jumlah suspek covid-19 hari ini tercatat sebanyak 201 kasus dengan rincian 12 dirawat, 153 sembuh dan 36 meninggal dunia.

Sementara, dengan tambahan dua suspek meninggal, hingga kini total ada 49 yang meninggal terkait covid-19.

Rinciannya, 11 pasien positif, satu pasien positif dan sembuh asal Sribit Sidoharjo, 35 suspek, satu ODP dan satu PP. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com