JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ada Balap Lari di Wonogiri, Bupati Joko Sutopo Alias Jekek Tekankan yang Penting Patuh Protokol Kesehatan

madu borneo
madu borneo
madu borneo

 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Bupati Wonogiri Joko Sutopo menanggapi adanya balap lari di Wonogiri. Pria yang akrab disapa Jekek ini menekankan apapun kegiatan yang dilakukan saat ini mesti patuh pada protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19.

Dia menerangkan, ada semangat olahraga dan kesehatan dalam kegiatan lomba lari. Seandainya kegiatan itu bisa bertahan dalam waktu lama, pemkab bisa saja memfasilitasinya.

“Kalau jaraknya, paling 100-an meter di lomba lari yang saat ini tengah ngetren. Kalau adanya lari itu sebagai kejenuhan masyarakat di saat pandemi, asal menerapkan protokol kesehatan tidak apa-apa,” ungkap dia, Senin (21/9/2020).

Baca Juga :  Webinar Nasional DPW LDII Jateng Mengoptimalkan Soliditas Ormas Islam Menyikapi Kondisi Aktual Kebangsaan Menuju Indonesia Maju, Terungkap Bahwa Indeks Kerukunan Umat Beragama Meningkat

Pihaknya menyebutkan, ketika kegiatan itu dilakukan agar viral sebatas menerapkan protokol kesehatan, menghormatinya.

“Kami lihat masukan dari beberpa pihak nanti. Kalau mereka konsisten, akan kami kaji,” tandas Jekek.

Sementara Kapolres Wonogiri AKBP Cristian Tobing mengatakan, meskipun kasus persebaran COVID-19 di Wonogiri dapat dikatakan melandai, dia tidak ingin masyarakat abai akan protokol kesehatan. Masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Baca Juga :  Debat Pilkada Wonogiri, Hanya Digelar Sekali Namun Bertaraf Nasional, Digadang-gadang Menjadi Cara Ampuh Menarik Perantau Pulang Kampung Nyoblos

“Kita tidak boleh abai, harus dipahami bersama, bahwa saat ini kita masih dalam massa pandemi, virus itu belum hilang,” jelas dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, balap lari liar sudah menjadi tren kalangan pemuda di Wonogiri belakangan ini. Aksi balap lari liar itu belum lama ini digelar di jalan jenderal Sudirman depan Pasar Wonogiri Kota ketika dinihari saat lalu lintas sepi. Aria