JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Alhamdulillah Pendaftaran Paslon Joko Sutopo-Setyo Sukarno Alias Josss Diterima KPU Wonogiri, Ini yang Mesti Disusulkan

Paslon Joko Sutopo-Setyo Sukarno alias Josss. JSNews. Aris Arianto
Paslon Joko Sutopo-Setyo Sukarno alias Josss. JSNews. Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pasangan calon (Paslon) bupati wakil bupati Joko Sutopo-Setyo Sukarno alias Josss akhirnya resmi mendaftar sebagai cabup cawabup dalam Pilkada Wonogiri 2020 di KPU Wonogiri, Jumat (4/9/2020). Pendaftaran keduanya bisa diterima KPU.

Paslon Josss saat tiba diterima Ketua KPU Wonogiri Toto Sihsetyo Adi beserta komisioner. Usai menerima berkas pendaftaran, KPU melakukan verifikasi berkas.

Dikatakan Toto, hasil tes swab dari Joko Sutopo maupun Setyo Sukarno dilampirkan saat pendaftaran.

Baca Juga :  Tak Hanya Siang, Razia Masker di Kecamatan Nguntoronadi dan Purwantoro Wonogiri Digelar Malam Hari

“Hasil tes menunjukkan negatif COVID-19 untuk keduanya,” kata Toto.

Setelah diteliti dokumen keduanya lengkap, pendaftaran keduanya bisa diterima KPU. Namun demikian ada sejumlah kelengkapan yang mesti disusulkan. Di antaranya surat pengunduran diri Setyo Sukarno sebagai anggota DPRD Wonogiri maupun surat keterangan dari lembaga terkait yang menyebutkan pengunduran diri tengah diproses.

“Surat kelengkapan yang kurang bisa disusulkan segera. Yang jelas pendaftaran bakal paslon Joko Sutopo-Setyo Sukarno bisa kami terima,” beber Toto.

Baca Juga :  Balap Lari di Wonogiri Ternyata Tanpa Hadiah Maupun Taruhan, Diselenggarakan Ketika Lalu lintas Sepi dan Hanya Mengejar Sehat

Pasangan yang diusung PDIP bersama Golkar, PAN, PPP, dan PSI dalam Koalisi Wonogiri Sukses (KWS) itu mendaftar di hari pertama sekitar pukul 14.00 WIB. Untuk diketahui KWS memiliki modal sebanyak 39 kursi, terdiri dari PDIP 28 kursi, Golkar delapan kursi dan PAN tiga kursi. Sedangkan PPP dan PSI tidak memiliki perwakilan di DPRD Wonogiri. Aria