JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Begal Mobil Toyota Avanza Online di Pracimantoro Wonogiri, Pakai Modus Pura-pura Muntah Pelaku 2 Orang Carter Mobil Dari Solo

ilustrasi kekerasan dalam rumah tangga.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebuah mobil carteran Toyota Avanza dibawa kabur penumpang di wilayah Kecamatan Pracimantoro Wonogiri, Sabtu (5/9/2020). Identitas pelaku sudah dikantongi petugas.

Informasi yang dihimpun pelaku ada dua orang. Keduanya menyarter mobil beserta sopirnya dari Solo ke Wonogiri.

Sopir sekaligus pemilik mobil Toyota Avanza AD 9435 WD, yakni Slamet Maryanto (37). Korban merupakan warga Dusun Kembang Desa Candi Kecamatan Sambi Boyolali.

Kapolsek Pracimantoro AKP Setiyono,mengatakan mobil yang dibawa kabur sebenarnya mobil transportasi online.

“Tapi ketika disewa penumpang dari Solo ke Wonogiri dalam kondisi offline,” kata dia.

Baca Juga :  Jadi Plt Bupati Wonogiri Edy Santosa Berkantor Mulai 26 September, Imbas Bupati Joko Sutopo Alias Jekek Ambil Cuti Kampanye Pilkada Wonogiri 2020

Kedua pelaku meminta diantarkan ke Wonogiri. Namun ketika sampai di depan pabrik PT. WMU Kecamatan Giritontro, Wonogiri, pelaku mengajak korban balik ke Solo.

Begitu sampai di lokasi kejadian, di wilayah Pracimantoro, salah satu pelaku meminta korban untuk berhenti sejenak. Seorang pelaku beralasan ingin muntah.

Pelaku yang pura-pura muntah, kemudian keluar dan tidur di belakang mobik. Karena korban kasihan, kemudian dia keluar dari mobil dan menghampiri pelaku.

Baca Juga :  Balap Lari di Wonogiri Ternyata Tanpa Hadiah Maupun Taruhan, Diselenggarakan Ketika Lalu lintas Sepi dan Hanya Mengejar Sehat

“Setelah itu pelaku dibawa ke dalam mobil oleh korban.
Seorang pelaku lainnya hanya berdiam di mobil,” beber dia.

Pelaku kemudian meminta korban mengambil handphone-nya yang terjatuh di belakang mobil. Saat korban mengambil handphone, salah satu pelaku mendorong korban dari belakang. Korban pun jatuh dan tersungkur ketika mesin mobil masih menyala.

“Pelaku kemudian membawa kabur mobil,” tegas dia.

Petugas saat ini melakukan pengejaran. Barang bukti yang diamankan yakni STNK mobil carteran. Identitas pelaku sudah dikantongi. Aria