JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

BERITA DUKA: Mantan Menteri Agama Abdul Malik Fadjar Meninggal Dunia di Usia 81 Tahun

Prof Abdul Malik Fadjar. Foto: Wikipedia via Republika.co.id
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Mantan Menteri Agama Republik Indonesia periode 1998-1999, Prof Abdul Malik Fadjar dikabarkan meninggal dunia, Senin (7/9/2020) malam. Beliau yang juga mantan pengurus PP Muhammadiyah, meninggal di usia 81 tahun.

Kabar meninggalnya Abdul Malik Fadjar tersebut dibenarkan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Haedar Nashir. “Beliau wafat pada pukul 19.00 WIB. Mohon doanya,” kata Haedar saat dihubungi Republika, Senin (7/9/2020) malam.

Baca Juga :  Baru Sehari Putusan MK Diumumkan, Ahmad Ali Datang Malam-malam ke Rumah Prabowo. Ada Apa? Katanya Tak Mewakili Nasdem dan Surya Paloh

Abdul Malik Fadjar meninggal di usia 81 tahun. Tokoh kelahiran Yogyakarta, 22 Februari 1939 ini telah malang melintang di pemerintahan, khususnya sejak Era Reformasi.

Tak hanya memimpin Kementerian Agama pada era Presiden BJ Habibie, Abdul Malik Fadjar juga tercatat pernah menjabat sebagai menteri pendidikan nasional periode 2001-2004. Pada tahun 2015 dan 2019, beliau juga masih akfif sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden RI.

Baca Juga :  TPN Ganjar-Mahfud Masih Optimis MK Terima Gugatan Sengketa Pilpres, Ini Alasannya

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui tentang penyebab wafatnya guru besar UIN Sunan Ampel tersebut.

www.republika.co.id

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com