JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

BERITA DUKA: Mantan Menteri Agama Abdul Malik Fadjar Meninggal Dunia di Usia 81 Tahun

Prof Abdul Malik Fadjar. Foto: Wikipedia via Republika.co.id

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Mantan Menteri Agama Republik Indonesia periode 1998-1999, Prof Abdul Malik Fadjar dikabarkan meninggal dunia, Senin (7/9/2020) malam. Beliau yang juga mantan pengurus PP Muhammadiyah, meninggal di usia 81 tahun.

Kabar meninggalnya Abdul Malik Fadjar tersebut dibenarkan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Haedar Nashir. “Beliau wafat pada pukul 19.00 WIB. Mohon doanya,” kata Haedar saat dihubungi Republika, Senin (7/9/2020) malam.

Baca Juga :  Jadi Pengacara Bambang Trihatmodjo, Busyro Muqoddas Sebut Perkaranya Bukan Korupsi

Abdul Malik Fadjar meninggal di usia 81 tahun. Tokoh kelahiran Yogyakarta, 22 Februari 1939 ini telah malang melintang di pemerintahan, khususnya sejak Era Reformasi.

Tak hanya memimpin Kementerian Agama pada era Presiden BJ Habibie, Abdul Malik Fadjar juga tercatat pernah menjabat sebagai menteri pendidikan nasional periode 2001-2004. Pada tahun 2015 dan 2019, beliau juga masih akfif sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden RI.

Baca Juga :  Hasil Swab Test yang Dilakukan Badan Intelijen Negara Dikabarkan Tak Akurat, Ini Tanggapan BIN: Hasil Tes Swab Positif Jadi Negatif Bukan Hal Baru

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui tentang penyebab wafatnya guru besar UIN Sunan Ampel tersebut.

www.republika.co.id