JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Daftar Nama Ketua, Sekretaris, Bendahara PAC PDIP Terpilih untuk 17 Kecamatan di Karanganyar Sudah Turun. Siapa Saja?

Bagus Selo. Foto/Beni
Bagus Selo. Foto/Beni

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 17 nama calon pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP se-Kabupaten Karanganyar sudah disetujui oleh DPD PDIP Jawa Tengah. Namun siapa-siapa saja yang terpilih menjadi Ketua, Sekretaris dan Bendahara, hingga kini masih misteri.

Nama KSB PAC itu masih tersimpan dalam amplop bersegel dari DPD PDIP Jawa Tengah. Dan amplop itu dibawa oleh pengurus DPC PDIP Karanganyar.

Ketua DPC PDIP Karanganyar, Bagus Selo mengatakan untuk penyerahan amplop bersegel itu akan diserahkan melalui forum resmi Musyawarah Anak Cabang (Musancab) PAC sebanyak 17 kecamatan.

“Karena tidak mungkin digelar serentak maka Musancab displit selama empat hari ini yakni mulai tanggal 7-10 September,” ujarnya, Senin (7/9/2020).

Baca Juga :  Pengurus Muhammadiyah se-Surakarta Konsolidasi Penundaan Muktamar. Berharap Tidak Ada Penundaan Lagi

Untuk itu, DPC PDIP Karanganyar membuat dua tim yang ditugaskan mengawal Musancab 17 PAC. Setiap tim terdiri dari 8 orang dari unsur DPC.

Adapun inti dari Musancab salah satunya adalah mengumumkan hasil rekomendasi nama-nama Ketua Sekretaris dan Bendahara PAC terpilih  dari DPD PDIP Jateng.

“Daftar siapa yang terpilih 17 PAC sudah ada dalam amplop bersegel utuh namun itu akan diumumkan saat Musancab dibuka segel dihadapan peserta Musancab,” tandasnya.

Ditegaskan Bagus Selo, sesuai mekanisme setelah diumumkan maka masing-masing PAC segera membentuk formatur untuk mengisi kelengkapan kepengurusan.

Baca Juga :  Gudang Kayu di Tasikmadu Terbakar, Diduga Konsleting dari Pompa Air

“Setelah pengurus lengkap maka kelak 17 PAC akan disumpah oleh DPD PDIP Jateng,” lanjutnya.

Menurutnya, deadline empat hari merampungkan Musancab PAC mutlak guna mengejar jadwal kalender politik berupa konsolidasi.

Ketika Musancab rampung maka seluruh kepungurusan PDIP Karanganyar sudah terbentuk mulai dari Pengurus Anak Ranting, Pengurus Ranting dan PAC.

Dengan begitu target selanjutnya adalah persiapan memasuki tahun politik 2023-2024 yang mana Kabupaten Karanganyar digelar Pilkada. Juga Tahun 2023 agenda Pemilihan Legislatif Pileg. Beni Indra