JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Gaet Pemilih Milenial, Gibran Rakabuming-Teguh Prakosa Bakal Gelar Konser Virtual

Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakoso sebelum berangkat ke Semarang Jumat (17/6/2020).
madu borneo
madu borneo
madu borneo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Strategi guna mendulang pemilih terus digalakkan pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa di Pilkada Solo 2020.

Salah satu sektor yang terus digenjot adalah pemilih muda atau kalangan milenial. Untuk itu, sejumlah hal bakal dilakukan keduanya maupun tim pemenangan, seperti menyiapkan acara konser musik yang disiarkan secara virtual atau daring.

Ketua Tim Pemenangan Gibran-Teguh, Putut Gunawan mengatakan, konser musik itu akan menjadi bagian dari kampanye untuk menggalang dukungan warga, terutama di kalangan anak muda.

“Untuk pendekatan kepada kelompok milenial kan ketimbang diskusi atau ngobrol yang rumit-rumit, mending dibikinkan konser musik. Nanti kira-kira yang sedang hits di kalangan anak muda apa, kita buatkan konsernya,” kata Putut Gunawan.

Baca Juga :  Satpol PP Solo Terbitkan SOP Tanggap Bencana Covid-19 Bagi Linmas

Menurutnya, konser musik bisa menjadi daya tarik bagi kalangan anak muda. Namun, konser musik harus digelar secara daring untuk mencegah terjadinya kerumunan massa. Teknisnya pentas musik digelar di suatu tempat dengan disiarkan secara langsung melalui berbagai media sosial.

“Ya intinya kegiatan kampanye jangan sampai mengumpulkan orang banyak. Jadi konser musik ini akan kita gelar dengan penontonnya tetap di rumah masing-masing,” ujar dia.

Baca Juga :  Dosen FH dan Pejabat LPPM Meninggal Positif Covid-19, Kampus UNS Ditutup selama Sepekan Mulai Besok

Selain konser musik, Tim Pemenangan Gibran-Teguh sudah menyiapkan kegiatan kampanye dialogis tematik secara daring.

Ada juga agenda blusukan digital Gibran-Teguh. Kegiatan itu dilakukan menyasar kelompok-kelompok masyarakat.

“Nanti paslon di markas dan medianya yang bergerak menjemput konstituen. Ini mungkin ada satu rombongan di satu RW 20 hingga 30 orang berkumpul, ada TV disambungkan internet, lalu dialog interaktif. Perangkat sudah siap,” tegas politisi senior PDI Perjuangan Solo tersebut. Prabowo