JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Jangan Lewatkan, Laga Timnas Indonesia U-19 dalam Turnamen Mini di Kroasia. Ini Jadwal Siaran Langsungnya

Timnas sepakbola Indonesia saat menjalani latihan. Foto: pssi.org

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Publik penggemar sepakbola Tanah Air akhirnya akan segera bisa kembali menyaksikan laga Tim Nasional Indonesia U-19. Skuad Garuda Muda saat ini sedang menjalani pemusatan latihan sekaligus mengikuti turnamen mini di Kroasia.

Dalam ajang yang disebut International U-19 Friendly Tournament 2020 di Kroasia itu, Indonesia akan bersaing dengan tiga negara peserta lainnya, yakni Kroasia selaku tuan rumah, ditambah Bulgaria dan Arab Saudi sebagai peserta.

Selain mengikuti turnamen tersebut, selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia, Timnas U-19 juga dijadwalkan bakal berhadapan dengan Timnas Qatar, Bosnia Herzegovina, serta klub Dinamo Zagreb dalam laga persahabatan. TC di Kroasia dijadwalkan hingga akhir bulan September.

Untuk turnamen mini, di laga perdana skuad U-19 Indonesia akan berhadapan dengan Bulgaria di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, pada Sabtu (5/9/2020), pukul 21.30 WIB. Pertandingan tersebut akan disiarkan secara langsung oleh NET TV dan Mola TV.

Pertandingan tersebut sekaligus akan menjadi ujian pertama anak asuh Shin Tae-yong selama mengikuti TC di Kroasia, setelah hampir sepekan menjalani latihan ketat di negeri berjuluk Vatreni tersebut, setiap pagi, sore, dan malam hari.

“Saat ini kami sedang menjalani latihan dengan intensitas yang tinggi dengan menu fisik yang sangat keras. Jadi besok akan menjadi pertandingan yang tidak mudah bagi kami. Namun kami harus membentuk mental dan intinya tim ini masih berproses,” kata Shin Tae-yong dikutip laman resmi PSSI, Jumat (4/9/2020).

Terkait Bulgaria sebagai lawan perdana, Shin Tae-yong menyebut tim tersebut sebagai tim kuat.

“Bulgaria secara postur tubuhnya besar dan tinggi. Secara fisik juga staminanya bagus. Intinya pertandingan besok tidak mudah bagi kami, tetapi memang kami TC ke Eropa untuk mencari pengalaman dan melihat perkembangan tim,” jelas Shin Tae-yong.

Setelah melawan Bulgaria, Indonesia akan menantang tuan rumah Kroasia pada Selasa (8/9/2020) dan Arab Saudi pada Jumat (11/9/2020) pekan depan.

Berikut ini jadwal pertandingan Timnas U-19 di Turnamen Mini Kroasia:

Sabtu, 5 September 2020
Timnas U-19 Indonesia vs Bulgaria, Live NET TV pukul 21.30 WIB

Selasa, 8 September 2020
Timnas U-19 Indonesia vs Kroasia, Live NET TV, waktu TBA

Jumat, 11 September 2020
Timnas U-19 Indonesia vs Arab Saudi, Live NET TV, waktu TBA

Baca Juga :  Dua Gol ke Gawang Qatar Bawa Timnas U-19 Cicipi Kemenangan Perdana, Pelatih Shin Tae-yong: Pemain Sudah Bekerja Keras