JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Jika Terpilih, Putra Presiden Jokowi Berjanji Prioritaskan Solo Mendapat Vaksin Covid-19

Gibran Rakabuming saat bersilaturahmi dengan warga. Foto: Istimewa
   
Gibran Rakabuming saat bersilaturahmi dengan warga. Foto: Prabowo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Calon Walikota Solo, Gibran Rakabuming berjanji jika dirinya terpilih akan mengusahakan agar Kota Solo menjadi daerah yang akan mendapatkan prioritas vaksin Covid-19.

Pengusaha katering bernama Chili Pari ini menyatakan program utamanya apabila nanti dirinya terpilih adalah untuk percepatan pemulihan ekonomi pasca Covid-19. Selain itu akan berusaha mengkondisikan agar Solo menjadi kota prioritas untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

Hal itu disampaikan Gibran saat melakukan sarasehan bersama warga Nayu Timur, Jebres dan Purwodiningratan, Minggu (13/9/2020). Di hari yang sama dia juga bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat Tegalharjo, Kecamatan Jebres, malam harinya.

Dalam kesempatan bertemau warga tersebut, dia menyampaikan akan meneruskan program walikota sebelumnya, FX Hadi Rudyatmo yakni program Wasis, Waras, Wareg, Mapan dan Papan (3WMP) yang menjadi andalan Pemkot Kota Surakarta.

Baca Juga :  Program Mentorship Ajak Mitra Bukalapak Makin Melek Digital

Program yang mengantarkan Kota Solo lebih maju dari kota lain di Indonesia dan mendaptkan berbagai penghargaaan dari tingkat lokal, regional, dan internasional itu bakal dilanjutkan pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakoso.

Hal itu disampaikan keduanya saat bertemu warga. “Selama saya blusukan di kampung yang kumuh sekali pun, tidak ada warga yang tidak bisa sekolah, dan tidak ada warga yang sakit tapi gak bisa berobat. Untuk itu saya dan Pak Teguh akan terus melanjutkan program Pak Rudy yang wasis, waras, wareg, mapan lan papan,” ungkap Gibran.

Gibran-Teguh pun menyatakan komitmennya untuk mengawal lagi bantuan BLT akan lebih tepat sasaran. “Dalam masa pandemi saya sudah salurkan lebih dari 40 ribu paket sembako, penyemprotan disinfektan. Tapi saya tidak bisa ngelakuin ini sendiri, kita butuh semua pihak untuk hadapi pandemi secara gotong royong. Sedangkan pascacovid, kita kan hidupkan UMKM, seperti pelatihan packaging, marketing, dan sebagainya,” ujar Gibran.

Baca Juga :  PPJI Komitmen Kembangkan Restoran Indonesia di Luar Negeri

Dalam kesempatan itu, Langgeng, perwakilan dari RT 6/RW 5 turut mengusulkan visi misi Kota Surakarta jadi kota budaya yang modern. “Mohon diperhatikan juga agar pelaku budaya bisa lebih serius lagi,” usulnya.

Gibran juga mengomentari keluhan air yang terjadi di beberapa wilayah. “Solusinya kita akan bantu kawal ke PDAM, misal belum bisa solusi jangka pendek adalah pembuatan sumur dalam,” timpal Gibran.(Prabowo)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com