JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Pantura

Kampanye “Ayo Pakai Masker” untuk Wujudkan Pelaksanaan Pilkada Aman, Damai dan Sehat

Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana saat melaksanakan kampanye Ayo Pakai Masker yang digelar di areal publik kantor Pemkab Kendal pada Kamis (10/9/2020). Istimewa

KENDAL, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pandemi virus corona atau Covid-19 hingga kini juga belum juga berakhir. Untuk itu, seluruh pelaksanaan tahapan penyelenggaran pemilihan kepala daerah serentak pada tahun 2020 mengedepankan disiplin standar protokol kesehatan.

Hal itu memutus mata rantai penyebaran virus corona. Dalam mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Kendal yang aman, damai dan sehat, Pemerintah Kabupaten Kendal bersama TNI/Polri, KPU dan Bawaslu mengampanyekan gerakan “Ayo Pakai Masker”.

Kampanye gerakan Ayo Pakai Masker dilakukan di Pendopo Kabupaten Kendal, Sekertaris Daerah Kendal Moh Toha, S.T, M.Si mengatakan jika kampanye yang dilakukan secera sinergi tersebut bertujuan untuk menekan angka pertumbuhan covid-19 dimasa pemilihan yang akan segera daring.

“Berkaitan dengan adanya pilkada yang akan segera dilakukan, kita telah sepakat untuk mengkampanyekan penggunaan masker untuk menekan pertumbuhan covid-19, nanti H-1 kita tugaskan para camat untuk melakukan pengecekan kesiapan dalam pelaksanaan nanti,” jelas Moh Toha, Kamis (10/9/2020).

Baca Juga :  Langgar SOP Protokol Kesehatan, Perkemahan di Sekitar Pantai Cemoro Sewu Batang Dibubarkan Paksa

Sementara saat itu Sekda turut menyampaikan sambutan dari Bupati Kendal terkait peringatan untuk memperhatikan protokol kesehatan, dengan tujuan utama untuk tidak menimbulkan cluster penularan dalam Pilkada.

Pesan lain yang disampaikan juga menyinggung kepada pasangan calon untuk patuh dengan protokol kesehatan termasuk ikut mengkampanyekan gerakan pakai masker.
Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana pun mengharapkan jika pelaksanaan Pilkada nanti tidak menjadi cluster baru.

“Dengan adanya ajakan ayo pakai masker saya harap tidak ada cluster baru , kami sebagai pengaman juga ikut mengawasi, persiapan pengamanan pilkada kami juga sedang melakukan pengecekan kesehatan,” terang AKBP Ali Wardana.

Baca Juga :  12 Anggota Polres Pekalongan Dinyatakan Kena Virus Corona

‘’Pilkada merupakan sebuah pesta yang bisa dinikmati seluruh warga, khususnya di Kabupaten Kendal. Jangan sampai pesta demokrasi itu menjadi klaster baru penyebaran virus korona,’’ kata Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana usai kampanye Ayo Pakai Masker, Kamis (10/9) yang digelar di Pendapa Tumenggung Bahurekso.

Ali Wardana mengatakan, masker merupakan salah satu sarana mencegah penularan virus Covid-19. Selain itu tentunya dengan penerapan protokol kesehatan seperti cuci tangan dan menjaga jarak.

“Mengkampanyekan penggunaan masker merupakan tanggung jawab seluruh elemen masyarakat,’’ tegasnya.

“Saatnya warga berpesta, justru bakal menjadi momok ketika pasca Pilkada malah menambah klaster penyebaran virus. Saya meminta masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan,’’ imbuh Kapolres AKBP Ali Wardana. Satria Utama