JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Klaster Covid-19 Pulang Hajatan di Padamara Meluas. Satu Warga Positif Covid-19 Langsung Tulari 3 Warga Tetangganya, Dijemput Ambulans Sambil Dikawal Polisi

Ilustrasi penjemputan pasien covid-19 untuk diisolasi. Foto/Humas Polda
Ilustrasi penjemputan pasien covid-19 untuk diisolasi. Foto/Humas Polda

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Penyebaran covid-19 di Padamara meluas. Satu warga yang positif usai menghadiri hajatan di Jakarta, ternyata telah menulari tiga warga lainnya.

Polisi dari Polsek Padamara Polres Purbalingga pun melakukan pengawalan petugas medis dari Puskesmas Padamara yang melaksanakan penjemputan tiga warga Positif Covid-19, Sabtu (12/9/2020) malam.

Polisi mengawal dua kendaraan yang membawa pasien positif Covid-19 tersebut dari rumah hingga ke rumah sakit. Tiga pasien positif Covid-19 dari Kecamatan Padamara selanjutnya dirawat di Rumah Sakit Wiradadi Husada Sokaraja.

Kapolsek Padamara AKP Tri Arjo Irianto mengatakan bahwa pada hari ini dilakukan penjemputan tiga warga Kecamatan Padamara yang dinyatakan positif Covid-19. Tiga warga tersebut dinyatakan positif setelah menjalani tes swab beberapa hari yang lalu.

Baca Juga :  Gubernur Ganjar Pimpin Operasi Yustisi Penegakkan Protokol Kesehatan

“Kita lakukan pengawalan penjemputan warga tersebut dari rumahnya hingga ke rumah sakit. Hal itu dilakukan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan,” kata Kapolsek dilansir Tribratanews.

Kapolsek menjelaskan bahwa dalam proses pengawalan kita terapkan protokol kesehatan bagi personel kepolisian. Selain menggunakan alat pelindung diri (APD) juga dilakukan penyemprotan antiseptik kepada personel dan disinfektan pada kendaraan yang dipakai.

“Alhamdulillah pengawalan pasien positif Covid-19 berjalan aman dan lancar hingga sampai di rumah sakit yang ditunjuk untuk melakukan perawatan,” ucapnya.

Baca Juga :  Ngeri, Pasien Meninggal Karena Corona Bertambah 2 Menjadi 22, Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Sukoharjo Kini Melonjak Mencapai Angka 548

Kapolsek menambahkan tiga warga Kecamatan Padamara yang dinyatakan positif Covid-19 adalah RT (48), ST (29) dan NA (23).

Tiga warga yang dinyatakan positif Covid-19, sebelumnya telah menjalani tes swab bersama 13 orang lainnya, Selasa (8/9/2020).

Total ada 16 orang warga Kecamatan Padamara yang telah menjalani tes swab. Mereka adalah yang pernah kontak dengan pasien positif Covid-19 berinisial SM (70) warga Kecamatan Padamara.

Dari hasil swab tiga warga tersebut dinyatakan positif Covid-19. Sedangkan yang lain masih menunggu hasil tesnya keluar. Edward