JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Link Live Streaming Timnas U-19 vs Dinamo Zagreb, Jadi Ujian Terakhir Skuat Garuda Muda di Kroasia

Pelatih Shin Tae-yong memberikan pengarahan kepada pemain Timnas U-19. Foto: pssi.org
madu borneo
madu borneo
madu borneo

KROASIA, JOGLOSEMARNEWS.COM Tim nasional sepakbola Indonesia U-19 akan kembali menjalani pertandingan uji coba, Senin (28/9/2020) malam WIB. Kali ini, skuat Garuda Muda akan berhadapan dengan tim lokal Kroasia, Dinamo Zagreb.

Pertandingan uji coba yang diselenggarakan di Komplek Stadion Maksimir (Dinamo Zagreb Academy), Zagreb ini akan menjadi laga uji coba ketujuh sekaligus terakhir Timnas U-19 selama pemusatan latihan di Kroasia. Pertandingan uji coba kali ini akan disiarkan secara langsung dan bisa disaksikan melalui tayangan Mola TV dan NET TV mulai pukul 21.00 WIB.

Selama di Kroasia, David Maulana dan kawan-kawan sudah melakoni enam kali pertandingan uji coba dan baru sekali menang. Sisanya, skuat Garuda Muda kalah di tiga pertandingan dan dua kali meraih hasil imbang. Karenanya di uji coba terakhir ini, tim asuhan Pelatih Shin Tae-yong ini berharap bisa meraih kemenangan.

Menghadapi tim Dinamo Zagreb yang merupakan tim kuat di Liga Kroasia, Shin Tae-yong mengatakan bahwa para pemain Timnas U-19 sudah siap. Selain itu, pelatih asal Korea Selatan itu menilai lawan merupakan tim raksasa yang telah banyak menghasilkan pemain muda berbakat.

Baca Juga :  Hasil Uji Coba Timnas U-19 vs Makedonia Utara Berakhir Imbang 0-0, Skuat Garuda Muda Tak Mampu Mengulang Kemenangan

“Seperti biasa kami ingin terus melihat perkembangan pemain pada laga uji coba melawan Dinamo Zagreb. Mereka pasti unggul di postur tubuh dibanding kami, namun pemain sudah menunjukkan perkembangan yang bagus bila bermain melawan dengan postur yang lebih tinggi dan besar,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (28/9/2020).

Selain pengalaman melawan tim-tim dengan pemain berpostur besar sebelumnya, kepercayaan diri Shin Tae-yong akan pemain asuhannya juga turut didukung kondisi fisik para pemain yang sudah pulih dari cedera.

“Kami harap pemain menunjukkan permainan terbaik dan berjuang keras. Kondisi pemain saat ini sudah oke, pemain yang sempat cedera juga sudah sembuh,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sementara itu, janji menampilkan permainan terbaik juga disampaikan pemain tengah Timnas U-19, Beckham Putra, yang mengaku sangat siap bermain menghadapi Dinamo Zagreb. Ia mengaku kondisinya saat ini sangat prima setelah diistirahatkan pelatih dari laga uji coba sebelumnya melawan Bosnia Herzegovina.

Baca Juga :  Yoyok Sukawi Minta Pemerintah Bantu Pegiat Olahraga Tanah Air

“Kami akan berjuang keras menampilkan permainan yang apik melawan Dinamo Zagreb. Hampir sebulan sudah kami menjalani TC di Kroasia, kami berharap besok mendapatkan hasil yang terbaik,” kata pemain asal Persib Bandung tersebut.

Pertandingan Timnas U-19 melawan klub Dinamo Zagreb bisa disaksikan secara langsung di link berikut ini:

Pertandingan uji coba Timnas U-19 vs Dinamo Zagreb di Mola TV

Pertandingan uji coba Timnas U-19 vs Dinamo Zagreb di NET TV

Timnas U-19 menjalani pemusatan latihan di Kroasia awalnya dalam rangka persiapan menghadapi ajang Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan yang akhirnya ditunda. Agenda TC tersebut akan berlangsung hingga akhir September ini.

Selama di Kroasia, skuat Garuda Muda sudah bertanding melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), dan Bosnia Herzegovina (0-1).