JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Magelang

Mahasiswi Cantik Asal Banyumas Tergulung Ombak Saat Selfi di Pantai Logending, 4 Hari Kemudian Jenazahnya Ditemukan Nelayan Kebumen

Petugas Kepolisian dari Polres Kebumen bersama petugas gabungan melakukan evakuasi jenazah Ika Listiyani Fadilah (20), mahasiswi asal Pekuncen, Kecamatan Jatilawang, Banyumas dinyatakan hilang di kawasan Pantai Menganti, Kecamatan Ayah. Istimewa

KEBUMEN, JOGLOSEMARNEWS.COM — Misteri hilangnya Ika Listiyani Fadilah (20), mahasiswi asal Pekuncen, Kecamatan Jatilawang, Banyumas di kawasan Pantai Menganti, Kecamatan Ayah terungkap.

Korban dipastikan terseret ombak yang dilaporkan setelah dilaporkan hilang. Saat ditemukan, korban masih menggunakan pakaian lengkap ketika sewaktu terseret ombak.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, saat dikonfirmasi wartawan membenarkan penemuan jasad korban Ika Listiyani Fadilah yang dinyatakan meninggal dunia akibat tersebut ombak di Pantai Menganti. Korban ditemukan oleh nelayan saat sekitar pukul 06.00 WIB di selatan perairan Pantai Menganti Kecamatan Ayah, pada Rabu (16/9/2020).

Baca Juga :  Ganjar Pastikan Turnamen Bola Voli di Brebes Sudah Ditindak Tegas

“Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Saat ini jenazah telah diserahkan kepada pihak keluarga,” jelas AKBP Rudy.

Setelah dilaksanakan proses evakuasi, jenazah korban langsung diserahkan Kapolsek Ayah AKP Heru Sanyoto kepada keluarga korban setelah diperiksa tim medis Puskesmas Ayah.

Selanjutnya mayat dibawa mobil ambulans ke rumah duka di Banyumas. Sebelumnya, pencarian dan pemeriksaan mayat korban tergulung ombak di Pantai Logending itu melibatkan aparat Polsek Ayah, Puskesmas 1 Ayah, serta Tim SAR Gabungan dari Polairud Polres Kebumen, Pos TNI AL Logending, Tim SAR Lawet Perkasa, BPBD Kabupaten Kebumen, BPBD Kabupaten Banyumas dan Basarnas Cilacap.

Baca Juga :  Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Gubernur Ganjar Perkuat Koordinasi dengan Wabup Banyumas

Korban sebelumnya dilaporkan hilang saat berlibur ke pantai Logending, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Sabtu (12/9/2020). Ika dan dua orang kawannya berlibur ke pantai Logending berangkat menggunakan sepeda motor.

Sesampainya di pantai, mereka langsung bermain dan mengabadikan momen dengan berswafoto dekat dengan air. Saat bersamaan, ombak menyeret Ika ke tengah lautan.
Setelah rekannya mengetahui kejadian itu, mereka langsung melaporkan ke petugas keamanan terdekat untuk dilakukan pencarian. Satria Utama