JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Makin Ganas, Virus Covid-19 Renggut Nyawa Warga Perum Ngringo Karanganyar. Bapak 56 Tahun Meninggal Positif, Anak dan Keluarga Besarnya Diswab Sampai 3 Kali

Petugas medis dari DKK saat melakukan swab tes keluarga pasien meninggal positif covid-19 asal Ngringo, Jaten, Karanganyar, Senin (21/9/2020). Foto/Beni
madu borneo
madu borneo
madu borneo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Satu warga di Perum Ngringo, Jaten, Karanganyar meninggal akibat positif terpapar covid-19.

Akibatnya, kini semua keluarganya terpaksa harus menjalani tes swab yang oleh Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) setempat.

Salah satu warga yang meningal positif covid-19 itu diketahui berinisial LT (56). Pria asal Perumahan Ngringo, Kecamatan Jaten itu meninggal pekan lalu.

Fitra (35), anak kandung almarhum mengatakan bapaknya meninggal dunia pada Minggu (13/09/2020) karena dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 oleh Rumah Sakit Kasih Ibu RS Kasih Ibu Solo.

Baca Juga :  Duta Guru Berprestasi asal Karanganyar Ungkap Beda Pembelajaran Jarak Jauh di Uni Emirat Arab dengan di Indonesia Saat Masa Pandemi. Di UEA Jaringan Internet Mak Wuss, di Indonesia Internetnya?

“Entah darimana asalnya bapak saya tiba-tiba dinyatakan Covid dan dikarantina di RS Kasih Ibu Solo hingga akhirnya meninggal dunia,” paparnya Senin (21/9/2020).

Fitra menduga bapaknya terjangkit virus Covid 19 lantaran bapaknya mengalami sakit hingga harus cuci darah. Sepeninggal bapaknya, kini seluruh keluarga besar didatangi Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Jaten untuk lakukan tes swab.

Baca Juga :  Warga Desa Kemuning Karanganyar Terjun Susuri Jalan Untuk Punguti Sampah Berserakan. Minta Wisatawan Tak Buang Sampah Sembarangan!

Ia mengaku keluarga menjalani tes swab sudah tiga kali ini. Hasil tes swab pertama Fitra dinyatakan positif sedangkan keluarga lainnya hasilnya negatif.

Tes swab dilanjutkan yang kedua dan ketiga hasilnya negatif sehingga keluarga bisa tenang.

“Semula yang dinyatakan positif hanya saya, sedangkan yang lainnya negatif. Tapi karena Alhamdullilah saya sudah dinyatakan negatif ya tidak ada masalah,” ungkapnya. Beni Indra