JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Meledak Lagi, Berikut Daftar 18 Warga Sragen Yang Positif Covid-19 Hari Ini. Ada 10 Warga Tertular dari 2 Pasien Positif, Ada Pula yang Baru Pulang dari Sidoarjo Jawa Timur

Ilustrasi salah satu pasien dalam pengawasan (PDP) Corona Virus saat dievakuasi ke ruang isolasi RSUD Dr Soehadi Prijonegoro Sragen dalam simulasi penanganan Corona Virus, Kamis (12/3/2020). Foto/Wardoyo
Ilustrasi salah satu pasien dalam pengawasan (PDP) Corona Virus saat dievakuasi ke ruang isolasi RSUD Dr Soehadi Prijonegoro Sragen dalam simulasi penanganan Corona Virus, Kamis (12/3/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sempat landai sehari tanpa tambahan, grafik corona virus atau covid-19 Sragen kembali meledak hari ini.

Sebanyak 18 warga kembali dinyatakan positif terkonfirmasi covid-19 hari ini, Rabu (2/9/2020). Mayoritas diketahui merupakan pasien hasil tracing kasus positif sebelumnya.

Data yang dilansir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, hingga Rabu (2/9/2020) petang, jumlah kasus positif sudah mencapai angka 240. Padahal sehari sebelumnya baru 222 kasus positif covid-19.

“Ada tambahan 18 kasus terkonfirmasi positif hari ini. Hasil swab keluar dan mereka dinyatakan positif. Mayoritas hasil tracing,” papar Sekretaris Gugus Tugas, Tatag Prabawanto, Rabu (2/9/2020).

Menurutnya, tim akan menindakkanjuti dengan melakukan tracing untuk melacak riwayat kontak erat dari para pasien positif hari ini.

Selanjutnya, mereka yang akan kontak erat akan dilakukan swab test pada esok hari. Kepala DKK Sragen, Hargiyanto menambahkan dari 18 pasien baru itu, mayoritas merupakan hasil tracing dan tertular dari kontak erat dengan pasien positif sebelumnya.

Tercatat ada 10 warga yang positif dari hasil kontak erat dengan dua pasien positif asal Plupuh dan Kedawung. Selain itu kasus lain adalah pasien yang positif dari pelaku perjalanan.

Dengan tambahan 18 positif hari ini, maka total jumlah kasus positif mencapai 240. Rinciamnya 75 dirawat dengan 58 asimptomatik dan 17 simptomatik, 147 sembuh dan 18 meninggal dunia.

Kemudian jumlah suspek mencapai 213 orang, dengan rincian 11 dirawat, 158 sembuh dan 33 meninggal dunia.

Lantas ada 84 warga isolasi mandiri dan 426 orang terlacak kontak erat dengan pasien positif. Di sisi lain, secara keseluruhan sudah ada 54 warga Sragen yang meninggal terkait covid-19.

Baca Juga :  Innalillahi, Habib MA Pimpinan Ponpes El Nusa Shobo Guno Sragen Meninggal Positif Terpapar Covid-19. Sempat Batuk-Batuk Lalu Dirujuk di RSUD Moewardi Solo

Rinciannya, 18 pasien positif, satu pasien positif dan sembuh asal Sribit Sidoharjo, 33 suspek, satu ODP dan satu PP.

Dari 33 PDP atau suspek meninggal itu di antaranya dua dari Sragen Kota, dua dari Sidoharjo, tiga dari Mondokan, dua warga dari Sambirejo, tiga dari Sambungmacan, dua dari Sumberlawang, satu dari Masaran dan satu dari Plupuh.

Kemudian enam suspek atau PDP asal Kecamatan Kedawung, tiga dari Tanon, dua dari Karangmalang, empat dari Gemolong, satu dari Gondang dan satu tambahan hari ini.

Lantas ada satu balita PP meninggal dari Desa Kedawung Kecamatan Kedawung dan satu ODP asal Jati Sumberlawang. Wardoyo

BERIKUT DAFTAR 18 WARGA SRAGEN POSITIF COVID-19 HARI INI:

1. S (L, 59 tahun) Kec. Plupuh. S merupakan hasil tracing / kontak erat dengan pasien terkonfirmasi ANS (Plupuh).
2. IY (P, 29 tahun) Kec. Plupuh. IY merupakan hasil tracing / kontak erat dengan pasien terkonfirmasi ANS (Plupuh).
3. HFZ (L, 3 tahun) Kec. Plupuh. HFZ merupakan hasil tracing / kontak erat dengan pasien terkonfirmasi ANS (Plupuh).
4. AS (L, 56 tahun) Kec. Karangmalang. AS merupakan hasil tracing / kontak erat dengan pasien terkonfirmasi ANS (Plupuh).
5. FFR (L, 17 tahun) Kec. Karangmalang. FFR merupakan hasil tracing / kontak erat dengan pasien terkonfirmasi ANS (Plupuh).
6. DF (P, 19 tahun) Kec. Karangmalang. DF merupakan hasil tracing / kontak erat dengan pasien terkonfirmasi ANS (Plupuh).
7. NHS (L, 69 tahun) Kec. Kedawung. NHS merupakan hasil tracing / kontak erat pasien terkonfirmasi positif H (Kedawung).
8. EH (L, 39 tahun) Kec. Kedawung. EH merupakan hasil tracing / kontak erat pasien terkonfirmasi positif H (Kedawung).
9. TW (P, 68 tahun) Kec. Kedawung. TW merupakan hasil tracing / kontak erat pasien terkonfirmasi positif H (Kedawung).
10. NTL (P, 25 tahun) Kec. Kedawung. NTL merupakan hasil tracing / kontak erat pasien terkonfirmasi positif H (Kedawung).
11. NAS (L, 55 tahun) Kec. Gondang. NAS mempunyai riwayat perjalanan dari Sidoarjo, (Jawa Timur).
12. S (L, 54 tahun) Kec. Karangmalang. S melakukan swab test mandiri dengan hasil terkonfirmasi positif Covid-19.
13. ARP (L, 13 tahun) Kec. Masaran. ARP melakukan rapid test dengan hasil reaktif saat akan periksa untuk operasi. Setelah itu swab test dengan hasil terkonfirmasi positif.
14. S (P, 46 tahun) Kec. Sidoharjo. S merupakan hasil tracing dari pasien terkonfirmasi K (Sidoharjo).
15. S (P, 60 tahun) Kec. Sragen. S mempunyai riwayat sakit ca mammae (kanker payudara) dan sempat melakukan transfusi darah.
16. SR (P, 55 tahun) Kec. Gemolong. SR pasien konfirmasi yang dirawat di RS PKU Muhammadiyah Solo.
17. G (L, 59 tahun) Kec. Gemolong. G pasien konfirmasi yang dirawat di RS PKU Muhammadiyah Solo.
18. S (L, 59 tahun) Kec. Kalijambe. S pasien konfirmasi yang dirawat di RS UNS Solo.

Baca Juga :  Kabar Baik, Semua Relawan Satgas Covid-19 di Sragen Dapat Insentif Total Rp 2,143 Miliar. Sudah Cair ke Rekening Desa, Bupati Minta Minggu Ini Harus Didistribusikan!

Sumber: Gugus Tugas Covid-19