JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Mimpi Apa Semalam, Warga Gondang Sragen Dapat Undian Hadiah Mobil Avanza dari BKK Karangmalang. Pak Camat Juga Dapat Sepeda Motor

Nama Mei Wiyanti terpampang di layar sebagai pemenang hadiah utama Program Undian PT BPR BKK Karangmalang yang digelar Selasa (15/9/2020). Foto/Wardoyo
Nama Mei Wiyanti terpampang di layar sebagai pemenang hadiah utama Program Undian PT BPR BKK Karangmalang yang digelar Selasa (15/9/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang nasabah asal Kecamatan Gondang, Sragen, Mei Wiyanti mendapat durian runtuh dengan menjadi pemenang hadiah utama berupa satu unit mobil Toyota Avanza dari Program Undian PT. BPR BKK Karangmalang (Perseroda) tahun 2020 Selasa (15/9/2020).

Mei menjadi satu dari puluhan nasabah dan undangan yang beruntung memenangkan hadiah dari program undian rutin tahunan tersebut.

Selain Mei, ada pula Camat Karangmalang, Sriyono yang mendapat undian kehadiran berupa satu unit sepeda motor Honda Beat. Penarikan undian digelar di Gedung SMS Sragen dengan dihadiri ratusan nasabah.

Acara tersebut dihadiri oleh Wabup Sragen, Dedy Endriyatno dan perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dirut PT BPR BKK Karangmalang, Raji mengatakan total hadiah yang diundi dalam acara tersebut sebesar Rp 437 juta. Selain satu unit mobil, ada 8 sepeda motor, 10 laptop Assus, 14 sepeda gunung, 14 mesin cuci dan sebagainya.

Baca Juga :  Sejarah, Penetapan Paslon Pilkada Sragen Rame-Rame Diboikot Wartawan. Kesal Kinerja KPU Dinilai Tidak Profesional

Ia mengatakan penarikan undian Tamades itu sekaligus digelar untuk merayakan ulang tahun merger yang ke-14.

“Tujuannya adalah BPR BKK Karangmalang menjalin hubungan kerjasama dan mempererat kedekatan dengan para nasabah dan masyarakat. Selain itu BPR BKK Karangmalang akan terus bersenergi lagi dalam meningkatkan pembangunan khususnya peningkatan ekonomi di Kabupaten Sragen dalam mensejahterakan masyarakatnya,” paparnya.

Wabup Dedy Endriyatno menyampaikan masa pandemi covid-19 memang menjadi tantangan berat bagi kalangan pelaku perbankan.

Namun strategi penyaluran kredit mudah dan penggalangan dana dinilai menjadi keunggulan BPR BKK Karangmalang hingga bisa tetap berkembang di era pandemi ini.

Penyerahan kunci duplikat kepada pemenang hadiah mobil. Foto/Wardoyo

Yakni kemampuan penyaluran kredit yang mudah dan kemampuan penggalangan dana.

”Harapan kami Tantangan BPK BKK Karangmalang kedepan harus masuk ke digitalisasi perbankan, tidak hanya mengandalkan transaksi konvensional. Tantangan tentu lebih berat dari Bank umum karena nasabah BPR BKK Karangmalang adalah masyarakat pedesaan, tapi saya yakin bisa,” tandasnya.

Baca Juga :  Sama Seperti Gibran, Cabup Petahana Sragen Juga Akui Punya Hutang Rp 1,5 Miliar Untuk Bayar Cicilan KPR. Ini Lokasi Rumah Kreditannya! 

Sementara Kepala Sub Bagian Pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Surakarta Heri Santosa mengapresiasi kegiatan BPR BKK Karangmalang yang tetap menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin dan hati-hati.

”Pengundian ini bagus untuk membuat daya tarik masyarakat agar menyimpan dananya di BPR BKK Karangmalang,” ujarnya.

Dia menyampaikan kondisi perbankan di Eks Karisidenan Surakarta baik likuiditas maupun kinerja masih baik. Dampak adanya covid-19, bagi nasabah yang terdampak Covid-19 bisa direlaksasi dengan stimulus. Untuk BPR di Sragen dengan kategori lancar.

”Untuk BPR BKK Karangmalang sendiri yang mau direlaksasi sekitar Rp 85 miliar, sekarang sudah sekitar Rp 47,7 miliar yang sudah direstrukturisasi,” terangnya. Wardoyo