JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Pantura

Misteri Penemuan Mayat di Bawah Jembatan Tol Temui Titik Terang, Identitas Terungkap Langsung Dibawa Pulang Pihak Keluarga

Evakuasi mayat di bawah Jembatan tol Pemalang-Batang. Foto/Humas Polda

BATANG, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sesosok mayat yang ditemukan di bawah jembatan jalan tol Semarang-Batang, tepatnya Desa Sawahjoho, Warungasem, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Jumat (11/9/2020) sore berhasil teridentifikasi. Hingga kini, jajaran Polres Batang terus melakukan penyelidikan pasca mayat berhasil teridentifikasi.

Korban yang ditemukan tanpa identitas ini, diketahui bernama Syamsudin (56) pekerjaan sebagai buruh/sopir truk dan beralamatkan di Jalan Gajah Timur I Rt 61 Rw 31 Kecamatan Kota Gajah Kota/Kabupaten Lampung Tengah.

Samuri, Kepala Bidang Perawatan RSUD Kalisari Batang, saat dikonfirmasi membernarkan jika jenazah yang ditemukan di bawah jembatan jalan tol telah diambil oleh pihak keluarga.

“Iya benar, sudah diambil pihak keluarga dengan menggunakan mobil sini, hari Minggu,” terang Samuri pada Senin (14/9/2020) kemarin.

Dijelaskan oleh Samuri lebih detail, pihak keluarga datang ke RSUD Kalisari Batang, kemudian pada Minggu dini hari (13/09), jenazah yang ditemukan di bawah jembatan tol Batang, dibawa ke asalnya yakni di Lampung.

Baca Juga :  Nahas, Berniat Membersihkan Ilalang Kering di Lahan Pekarangan, Tubuh Pria Usia 60 Tahun Malah Ikut Terbakar. Korban Tewas di Tempat Kejadian

Sementara itu, terkait perkembangan kasus temuan mayat yang diduga merupakan korban pembunuhan, masih dalam penanganan Satreskrim Polres Batang. Namun, saat dikonfirmasi, Sementara itu, Kasatreskrim Polres Batang, AKP Budi Santoso, masih bungkam pada awak media. Budi Santoso hanya mengatakan masih dalam penanganan pihaknya.

“Masih kita tangani,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, sesosok mayat pria ditemukan di bawah jembatan tol pada KM 343 di jalur A (Jalur Jakarta-Semarang), tepatnya masuk Desa Sawahjoho, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, pada Jumat (11/09) . Saat ditemukan kondisi tangan terikat, korban menggunakan pakaian doreng ala TNI, dalam kondisi telungkup dan membusuk.

Terungkapnya identitas korban sendiri diketahui awak media, dari rillis Kapendam IV Diponegoro, pada Sabtu (12/09). Dalam rillisnya, Kapendam IV/Diponegoro, Letkol Kav Susanto, mengungkapkan bahwa, korban yang mengenakan baju TNI tersebut bukanlah anggota TNI.

Baca Juga :  12 Anggota Polres Pekalongan Dinyatakan Kena Virus Corona

“Korban meninggal dunia yang ditemukan menggunakan seragam (baju)TNI tanpa identitas pribadi dan satuan, bukan anggota TNI . Korban bernama Syamsudin (56) pekerjaan sebagai buruh/sopir truk dan beralamatkan di Jalan Gajah Timur I RT 61, RW 31, Kecamatan Kota Gajah Kota/Kabupaten Lampung Tengah,” jelasnya dalam rillis oleh Kapendam IV Diponegoro,Letkol Kav Susanto.

Kapendam Susanto menduga lelaki itu berprofesi sebagai sopir truk atau buruh. “Korban meninggal dunia yang ditemukan menggunakan seragam [baju] TNI tanpa identitas pribadi itu bukan anggota TNI. Kasusnya saat ini sedang ditangani Polres Batang,” ujar Kapendam IV Diponegoro dalam keterangan resmi, Sabtu (12/9/2020).

Sebelumnya, penemuan mayat tersebut sempat menghebohkan warga. Pasalnya, mayat yang ditemukan di bawah jembatan di ruas jalan tol Semarang-Batang, tepatnya di pinggir sungai itu, mengenakan baju loreng khas seragam TNI. Mayat itu ditemukan warga sekitar pukul 15.14 WIB. Frieda|Satria Utama