JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Mudik dari Bolaang Mangondow, Polisi Muda Asal Sidoharjo Sragen Dinyatakan Positif Terpapar Covid-19. Saat Ini Diisolasi di Technopark Sragen

Ilustrasi polisi.
Ilustrasi

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang anggota polisi asal Sragen dinyatakan positif terpapar corona virus atau covid-19. Polisi muda yang berdomisili di salah satu desa di Kecamatan Sidoharjo itu positif setelah melakukan perjalanan dari Bolaang Mangondow, Sulawesi Utara.

Fakta itu terungkap dari data yang dilansir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Senin (31/8/2020). Dari tambahan enam kasus baru, ada satu pasien dari Kecamatan Sidoharjo dengan profesi sebagai polisi.

Baca Juga :  Perhatian, Warga PSHT Ngawi dan Soloraya Dimohon Jangan Masuk ke Sragen!

“Yang bersangkutan punya riwayat pulang dari tempat tugasnya di Bolaang Mangondow. Pulang untuk mudik, kemudian dilakukan rapid test dan swab, hasilnya positif,” papar Kabid Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2L) DKK, Sri Subekti, Senin (31/8/2020).

Anggota polisi berinisial HFS (29) itu selama ini bertugas di Bolaang Mangondow. Dia pulang untuk keperluan mudik ke kampung halaman.

Menurutnya, karena kondisinya asimptomatik, saat ini polisi tersebut sudah diisolasi mandiri di Technopark Sragen.

Baca Juga :  Warga PSHT Tewas Diduga Ditabrak dari Belakang. Ditemukan Bersimbah Darah

Isolasi mandiri di Technopark sudah menjadi kebijakan Pemkab Sragen bagi pasien positif yang asimptomatik atau tanpa gejala.

“Dengan isolasi di Technopark memudahkan pengawasan kemudian kepatuhan pasien untuk menjalankan isolasi. Lalu memudahkan untuk evaluasi hasil swab. Kalau diswab negatif boleh pulang, kalau masih positif dievaluasi lagi,” terangnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com