JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Nayla Rebut Juara Pertama Lomba Tiktok Unisri

Dok Humas Unisri Surakarta

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Nayla Kardita, siswa SMPN 2 Mojolaban Sukoharjo memenangi lomba tiktok yang diselenggarkan Program Studi Bimbingan Konseling FKIP Universitas Slamet Riyadi Surakarta.

Video pendeknya berdurasi kurang lebih satu menit yang mengisahkan kegalauan seorang anak perempuan yang mencari perguruan tinggi setelah lulus SMA dinyatakan sebagai juara pertama oleh juri.

Nayla mendapatkan hadiah uang Rp 1 juta, tropy, dan sertifikat. Juara kedua dan ketiga direbut Natalia Sri Suryanti dari SMKN 1 Sambirejo Sragen dan Winda Ari Susanti dari SMPN 1 Kedawung Sragen, masing-masing mendapatkan hadiah Rp 700.000 dan Rp 500.000 berikut sertifikat dan tropi.

Baca Juga :  Aku Pintar Kembangkan Aku Pintar Sekolah, Permudah Guru Melaporkan KBM secara Digitalisasi

“Sama sekali tidak menyangka kalau video yang saya ikutkan dalam lomba tiktok Unisri bisa menjadi juara pertama,” kata Nayla usai menerima hadiah.

Ketua panitia lomba, Eko Adi Putro mengapresiasi kreatiVitas anak-anak dalam lomba tiktok yang digelar Prodi Bimbingan (BK) FKIP Unisri. Kategori lomba itu untuk umum, tapi yang menang justru anak-anak yang masih SMP dan SMA.

Baca Juga :  Beberapa SMKN di Yogyakarta Mulai Pembelajaran Tatp Muka Terbatas

“Selain sebagai ajang kreatiVitas anak-anak dalam pembuatan konten video, lomba ini juga sebagai sarana promosi bagi FKIP Unisri, terutama program studi bimbingan konseling,” kata Eko, sebagaimana dikutip dalam rilis ke Joglosemarnews. suhamdani