JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Nomor Handphone Bupati Karanganyar Dibajak Orang Tak Dikenal. Dipakai Pinjam Uang Rp 5 Juta

Pemberitahuan periha pembajakan nomor HP bupati Karanganyar Juliatmono. Istimewa
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM — Nomor Handphone Bupati Karanganyar, Juliyatmono dibajak oleh orang tidak dikenal. Tak pelak pembajakan nomor HP tersebut menjadi sorotan di Karanganyar karena milik orang nomor satu di Kota Intanpari.

Perihal teknis pembajakan itu oleh siapa dan bagaimana, sampai saat ini terus dilacak oleh semua relasi Bupati Juliyatmono bersama seluruh dinas terkait. Diduga pembajakan terjadi Selasa (01/09/2020) sekitar pukul 16.45 WIB.

Putra Bupati Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani membenarkan adanya pembajakan tersebut. Pihak keluarga sempat kebingungan karena tidak bisa berhubungan dengan bapaknya. “Nomor HP Bapak dibajak, kini sedang dalam pencarian” ujarnya.

Diketahui setelah dibajak, akun Facebook dan WA juga ikut dibajak. Bahkan dalam WA yang dibajak itu terdapat pesan bahwa Bupati Juliyatmono hendak pinjam utang Rp 5 juta kepada temanya. Disebutkan bahwa Pak Bupati sedang berada di Lapangan Tuban Gondangrejo. “Ini sudah sangat keterlaluan si pembajak via WA menulis seperti itu,” kata Ilyas.

Adapun di pembajakan FB diketahui sudah terjadi 290 orang yang meng-like dan 38 komentar serta 5 kali dibagikan.

Kadinas Kominfo Pemkab Karanganyar Sujarno membenarkan pembajakan nomor HP tersebut dan sedang dilakukan pelacakan. “Benar mas tunggu ini sedang dikejar dilacak pelakunya siapa”. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com