JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Menanjak Lagi, Tambah 5 Kasus Positif Hari Ini, Total Kasus Covid-19 Sragen Mencapai 222 Kasus. Satu Petugas Laundry RSUD Sragen Ikut Terpapar, Ada Pula Yang Baru Pulang dari Jakarta!

Situasi Covid-19 Sragen, Selasa (1/9/2020). Foto/Wardoyo
   
Situasi Covid-19 Sragen, Selasa (1/9/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sempat landai sehari tanpa tambahan, grafik corona virus atau covid-19 Sragen kembali menanjak hari ini.

Sebanyak lima warga kembali dinyatakan positif terkonfirmasi covid-19 hari ini, Selasa (1/9/2020). Kelimanya berasal dari empat kecamatan berbeda.

Data yang dilansir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, hingga Selasa (1/9/2020) petang, total ada 222 kasus positif covid-19 dengan tambahan lima kasus hari ini.

“Ada tambahan lima kasus terkonfirmasi positif hari ini. Hasil swab keluar dan mereka dinyatakan positif. Lalu ada tiga pasien sembuh,” papar Sekretaris Gugus Tugas, Tatag Prabawanto, Selasa (1/9/2020).

Kelima pasien itu berasal dari Karangmalang dua orang, sisanya dari Tangen, Kalijambe dan Sidoharjo. Dua pasien dari Karangmalang salah satunya adalah petugas linen atau laundry di RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen.

Sedangkan dua pasien dari Kalijambe adalah tracing dari pasien positif sebelumnya. Lantas pasien dari Sidoharjo diketahui punya riwayat perjalanan dari Jakarta.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

“Sebagian positif dari hasil tracing dan kontak erat dengan pasien sebelumnya. Tapi ada juga yang PP dari Jakarta dan petugas RSUD dr Soehadi Sragen,” jelas Tatag.

Kabid P2L DKK Sragen, Sri Subekti menambahkan dari lima kasus itu, sudah langsung ditindaklanjuti dengan tracing kontak erat. Hasilnya, mereka yang terlacak kontak erat akan diswab tes besok, Rabu (2/9/2020).

“Sudah kita tracing hari ini. Tapi jumlah totalnya yang kontk erat, saya nggak hafal. Besok kita swab,” terangnya.

Dengan tambahan lima pasien positif meninggal hari ini, hingga petang ini jumlah kasus positif mencapai 222 kasus. Rinciannya 144 orang sudah dinyatakan sembuh, 18 orang meninggal dunia dan 60 orang sedang menjalani perawatan (45 Asimptomatik dan 15 Simptomatik).

Lantas ada 213 suspek covid-19 dengan dirawat sebanyak 21 orang, 159 sembuh dan 33 meninggal dunia. Selain itu ada 102 warga menjalani isolasi mandiri dan 410 kontak erat dengan pasien positif.

Baca Juga :  Dagang Ciu di Bulan Ramadhan, Warga Sambungmacan, Sragen Dirazia Polisi, 3 Botol Miras Disita

Di sisi lain, secara keseluruhan sudah ada 54 warga Sragen yang meninggal terkait covid-19.

Rinciannya, 18 pasien positif, satu pasien positif dan sembuh asal Sribit Sidoharjo, 33 suspek, satu ODP dan satu PP.

Dari 33 PDP atau suspek meninggal itu di antaranya dua dari Sragen Kota, dua dari Sidoharjo, tiga dari Mondokan, dua warga dari Sambirejo, tiga dari Sambungmacan, dua dari Sumberlawang, satu dari Masaran dan satu dari Plupuh.

Kemudian enam suspek atau PDP asal Kecamatan Kedawung, tiga dari Tanon, dua dari Karangmalang, empat dari Gemolong, satu dari Gondang dan satu tambahan hari ini.

Lantas ada satu balita PP meninggal dari Desa Kedawung Kecamatan Kedawung dan satu ODP asal Jati Sumberlawang. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com