JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Optimistis Menangkan Pilkada Solo, Bajo Berharap Dapat Nomor Urut 1. Ini Alasannya….

Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Solo dari jalur independen, Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) mendaftarkan diri ke KPU Solo, Minggu (6/9/2020) pagi. Prihatsari

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surakarta bakal mengadakan sidang pleno penetapan calon Walikota dan Wakil Walikota, 23 September mendatang. Sehari kemudian, berlanjut pengundian nomor urut.

Bicara soal nomor urut, pasangan Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) punya keinginan mendapatkan nomor urut satu.

Penanggung Jawab Tim Pemenangan Bajo, Budi Yuwono, memiliki alasan yang bijak sekaligus bikin geleng-gelang kepala.

Baca Juga :  Turunan Sumpah Pemuda Mojosongo Solo Jadi Jalur Maut, Begini Imbauan Kasatlantas Agar Kejadian Tak Terulang

“Pemenang itu kan nomor satu, jadi angan-angan kami bisa dapat nomor satu. Insya Allah nomor satu. Nomor satu itu kan angka awal,” kata Budi kepada awak media, Rabu (16/09/20).

Budi memaparkan, tim pemenangan Bajo juga menyatakan tidak akan membawa banyak massa saat acara pengundian tersebut. Hal itu sebagai upaya menjalankan protokol kesehatan agar tidak terjadi kerumunan.

Baca Juga :  Polisi Komitmen Ungkap Kasus Penyerangan Anggota PSHT, Kapolresta Solo Beri Pesan Ini

“Pastinya kami patuhi aturanKPU Solo seperti apa. Misal diperbolehkan ikut hanya 50 orang ya kami ikuti dengan mematuhi protokol kesehatan,” paparnya.

Budi menambahkan, saat ini kekurangan berkas sudah diserahkan Tim Pemenangan Bajo kepada jajaran KPU Solo. Pihaknya optimistis semuanya akan berjalan lancar hingga penatapan.

“Alhamdulillah berkas sudah komplet, sudah diterima dan dinyatakan lengkap,” ucapnya. Prabowo