JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Para Tenaga Honorer Bakal Terima Bantuan Sosial dari Pemerintah

Ilustrasi / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Para tenaga honorer bisa bernafas lega. Pasalnya, pemerintah menyatakan akan memberikan bantuan sosial kepada tenaga honorer di tengah pandemi Covid-19 ini.

Pemerintah saat ini sedang mengkaji skema untuk menganggarkan bansos.

“Bapak Presiden meminta untuk dilakukan pendalaman, terkait untuk tenaga honorer. Nah ini pemerintah akan lakukan kajian dimana tenaga honorer pun apkan diberikan bantuan,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto usai rapat terbatas dengan presiden, Senin (14/9/2020).

Baca Juga :  Terkuak, Masa Lalu Pelaku Mutilasi Kalibata City: Lulusan FMIPA UI yang Lumayan Pintar hingga Sempat Viral karena Jadi Pelakor

Airlangga mengatakan, sejauh ini sebagian kecil tenaga honorer sudah mendapatkan bantuan berbasis data BPJS Ketenagakerjaan. Selanjutnya, kata dia, seluruh tenaga honorer diupayakan mendapatkan bantuan tersebut.

“Namun ini akan kami siapkan apakah itu program ataupun detailnya,” ujar Airlangga.

Baca Juga :  Kasus Penusukan Syekh Ali Jaber: Pelaku Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara

Presiden, kata Airlangga, juga meminta sejumlah program seperti Kartu Prakerja dibahas kembali dengan Kementerian Keuangan.

“Karena banyaknya tenaga informal yang terdampak dan kartu prakerja sendiri hari ini sudah 3,8 juta per-September 5,6 juta yang tercapai,” ujar dia.

www.tempo.co