JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tambah 9 Pasien Lagi, Berikut Daftar Lengkap Warga Terpapar Positif Covid-19 Sragen Hari Ini. Tujuh di Antaranya Pegawai RSUD Sragen!

Ilustrasi tim medis berpakaian APD lengkap saat menjemput pasien positif covid-19 di Sragen. Foto/Wardoyo
   
Ilusttasi tim medis berpakaian APD lengkap saat menjemput pasien salah satu positif covid-19 di Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM -Kasus corona virus atau covid-19 di Sragen terus bertambah. Meski tak sebanyak hari Minggu (13/9/2020) yang bertambah 42 kasus, hari ini Senin (14/9/2020) sebanyak 9 warga kembali dinyatakan positif terpapar covid-19.

Tambahan 9 kasus positif itu melambungkan angka total kasus Sragen meroket menjadi 419 kasus.

Data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen Senin (13/9/2020) petang mencatat ada tambahan 9 positif baru hari ini.

Tambahan itu 2 orang dari Sidoharjo, 2 orang dari Karangmalang, dan satu orang dari Ngrampal, Sragen, Tangen, Mondokan, dan Kalijambe.

“Ada tambahan 9 kasus positif hari ini. Hasil swab keluar hari ini dan menunjukkan positif covid-19. Mayoritas memang hasil tracing dan rapid test reaktif,” papar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto, Senin (14/9/2020).

Dari sembilan pasien baru itu, enam di antaranya terdeteksi tanpa gejala alias asimptomatik. Mereka dirawat di isolasi Pemkab di Technopark Sragen. Sedangkan tiga sisanya yang memiliki gejala klinis dirawat di rumah sakit.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Dengan tambahan 9 kasus positif hari ini, maka jumlah total kasus hari ini sudah menembus angka 419 kasus positif covid-19.

Rinciannya, 137 pasien dirawat, 182 sembuh dan 19 pasien meninggal dunia. Sementara jumlah suspek tercatat sebanyak 237 orang dengan rincian 15 orang dirawat, 182 sembuh dan 36 pasien meninggal dunia.

Di sisi lain, jumlah warga isolasi mandiri hari ini mencapai 50 orang dan 780 orang terlacak kontak erat. Sementara jumlah total warga yang meninggal tercatat mencapai 58 orang.

Rinciannya 36 suspek, 19 positif, 1 ODP asal Jati Sumberlawang, 1 PP balita asal Kedawung dan satu pasien positif sembuh lalu meninggal asal Sribit Sidoharjo.

Tatag yang juga Sekda Sragen itu menjelaskan tambahan kasus ini menjadi peringatan bagi warga untuk makin waspada dan menaati protokol kesehatan.

“Sekali lagi kami berharap warga makin waspada dan peduli untuk menaati protokol kesehatan. Utamanya pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan. Karena dengan pelonggaran-pelonggaran yang ada dan keabaian masyarakat, kasus covid-19 semakin bertambah. Mari bersama-sama menjaga diri, lingkungan, keluarga, dengan menaati prokes agar wabah ini segera mereda,” tandasnya. Wardoyo

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Berikut Daftar 9 Pasien Covid-19 Sragen Hari Ini:

BA (L, 20 thn) Kec. Sidoharjo. Tenaga non medis RS Negeri Sragen
2. WAY (L, 22 thn) Kec. Sidoharjo. Tenaga non medis RS Negeri Sragen
3. NFS (P, 33 thn) Kec. Sragen. Nakes RS Negeri Sragen
4. T (L, 51 thn) Kec. Ngrampal. Tenaga non medis RS Negeri Sragen
5. TDP (P, 22 thn) Kec. Karangmalang. Tenaga non medis RS Negeri Sragen
6. JP (L, 32 thn) Kec. Karangmalang. Tenaga non medis RS Negeri Sragen
7. AAS (P, 23 thn) Kec. Tangen. Tenaga non medis RS Negeri Sragen
Pasien Simptomatik :
8. P (L, 56 thn) Kec. Kalijambe. P dirawat di RS UNS Solo
9. SS (L, 71 thn) Kec. Mondokan. SS dirawat di RSUD dr. Moewardi Solo
Sumber: Gugus Tugas Covid-19

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com