JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Pengesahan Warga Baru PSHT, Polres Brebes Kerahkan Ratusan Personel. Kapolres Imbau Tak Ada Konvoi atau Arak-Arakan!

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

BREBES, JOGLOSEMARNEWS.COM – Untuk menjaga keamanan pada acara pengesahan warga baru Perguruan Silat Setia Hati Terate (PSHT) pada Sabtu malam (12/9/2020), Polres Brebes menyiagakan ratusan personel gabungan dalam kegiatan pengamanan.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Brebes, AKBP Gatot Yulianto melalui Kabag Ops Kompol Raharja yang memimpin kegiatan pengamanan.

“Sebanyak 250 lebih personel Polres Brebes kami siagakan dalam kegiatan pengamanan,” ungkap Kabag Ops dilansir Tribratanews.

Baca Juga :  ABG 15 Tahun Dipaksa Masuk Kamar dan Digilir 2 Pemuda di Rumah Sepi. Pelaku Mengaku Tak Bisa Tahan Nafsu Gegara Sering Nonton Film Panas Jepang

Kegiatan yang di gelar di SD N 2 Jatibarang tersebut mendapat perhatian khusus dari Polres Brebes karena menghadirkan kerumunan massa yang dapat menimbulkan kerawanan Kamtibmas.

Untuk meminimalisir terjadinya kericuhan saat jalanya acara, pihaknya berkoordinasi dengan pengurus untuk ikut menjaga ketertiban.

Pihaknya telah menyampaikan kepada pengurus agar tidak ada konvoi maupun arak-arakan dalam rangkaian kegiatan untuk dapat mengendalikan anggota setiap saat guna mencegah adanya gesekan dengan pihak lain.

Baca Juga :  Niatnya Pamer Jumping, Anggota Klub Motor KLX Malah Bikin Celaka. Sebabkan Kecelakaan, Puluhan Motor Anggota Komunitas Langsung Digaruk Polisi

Dari info yang tim dapatkan rencananya puluhan warga baru akan mengikuti prosesi itu.

“Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, aparat juga dibantu Polres tetangga untuk melakukan kegiata kepolisian yang ditingkatkan dalam rangka menjaga situasi kondusif saat acara pengesahan warga baru PSHT, ” pungkas Kabagops Polres Brebes Kompol Raharja. Edward