JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Polres Sragen Akui Sudah Terbitkan SKCK Untuk 3 Kandidat Yang Bakal Maju ke Pilkada Sragen. Siapa Saja, Ini Daftarnya!

Ilustrasi
Ilustrasi

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polres Sragen menyampaikan sudah ada tiga kandidat yang mengurus surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) untuk keperluan Pilkada.

Tiga kandidat itu masing-masing Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Suroto dan Irianto. Dua nama pertama adalah paslon yang akan diusung oleh koalisi PDIP dan lima parpol lain.

Kasat Intelkam Polres Sragen, AKP Sumanto mengatakan memang sudah ada tiga kandidat yang mengurus SKCK ke Polres. Mereka adalah Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Suroto dan Irianto.

Ketiganya mengurus SKCK beberapa hari lalu dan sudah diterbitkan SKCK dari Polres. SKCK itu untuk keperluan pendaftaran ke Pilkada.

Baca Juga :  Cabup Sragen, Mbak Yuni Terungkap  Punya Harta Kekayaan Total Rp 5,7 Miliar dan Utang Rp 1,5 Miliar. Harta Suroto Nggak Disangka Segini Banyaknya!

“Sejauh ini sudah ada tiga yang mengurus SKCK. Bu Yuni, Pak Suroto dan Pak Irianto,” paparnya, Rabu (2/9/2020).

Terpisah, Ketua KPU Sragen Minarso menyampaikan hingga H-2 pendaftaran paslon dari parpol, baru legal officer (LO) PDIP yang sudah berkonsultasi ke KPU untuk mendaftarkan paslonnya.

Ia juga membenarkan sudah ada pemberitahuan terkait pendaftaran dari pasangan Yuni- Suroto. Dari informasi tim paslon petahana itu menyampaikan akan mendaftar pada hari jumat mendatang sekitar pukul 13.30 WIB.

”Sudah ada pemberitahuan dari tim Yuni-Suroto. Sementara baru paslon tersebut yang menyampaikan akan mendaftar pada hari jumat mendatang,” terang Minarso.

Baca Juga :  Kecelakaan Terbaru Sragen, Kesenggol Grandmax, Pengendara Motor Scoopy Asal Karangmalang Luka Parah dan Patah Bahu

Dia menyatakan untuk pendaftaran dijadwalkan selama tiga hari, Jumat-Minggu (4-6/9/2020).

Jika melewati tanggal tersebut dan belum ada pendaftar masih ada masa tenggang selama tiga hari. Lantas dilakukan perpanjangan lagi selama tiga hari dengan digelar rapat pleno sebelumnya.

Pihaknya terbuka bagi paslon maupun tim yang akan berkonsultasi untuk kelengkapan persyaratan dan berkas.

”Sejauh ini dari pasangan Yuni- Suroto, dari yang lain belum ada,” pungkasnya. Wardoyo