JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Polres Sragen Akui Sudah Terbitkan SKCK Untuk 3 Kandidat Yang Bakal Maju ke Pilkada Sragen. Siapa Saja, Ini Daftarnya!

Ilustrasi
   
Ilustrasi

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Polres Sragen menyampaikan sudah ada tiga kandidat yang mengurus surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) untuk keperluan Pilkada.

Tiga kandidat itu masing-masing Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Suroto dan Irianto. Dua nama pertama adalah paslon yang akan diusung oleh koalisi PDIP dan lima parpol lain.

Kasat Intelkam Polres Sragen, AKP Sumanto mengatakan memang sudah ada tiga kandidat yang mengurus SKCK ke Polres. Mereka adalah Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Suroto dan Irianto.

Ketiganya mengurus SKCK beberapa hari lalu dan sudah diterbitkan SKCK dari Polres. SKCK itu untuk keperluan pendaftaran ke Pilkada.

Baca Juga :  Momen Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Hadiri Acara Bedoro Bersholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf

“Sejauh ini sudah ada tiga yang mengurus SKCK. Bu Yuni, Pak Suroto dan Pak Irianto,” paparnya, Rabu (2/9/2020).

Terpisah, Ketua KPU Sragen Minarso menyampaikan hingga H-2 pendaftaran paslon dari parpol, baru legal officer (LO) PDIP yang sudah berkonsultasi ke KPU untuk mendaftarkan paslonnya.

Ia juga membenarkan sudah ada pemberitahuan terkait pendaftaran dari pasangan Yuni- Suroto. Dari informasi tim paslon petahana itu menyampaikan akan mendaftar pada hari jumat mendatang sekitar pukul 13.30 WIB.

Baca Juga :  Patroli Presisi Polres Sragen Jaga Keamanan Kantor KPU dan Bawaslu Jelang Penetapan Presiden Terpilih 2024

”Sudah ada pemberitahuan dari tim Yuni-Suroto. Sementara baru paslon tersebut yang menyampaikan akan mendaftar pada hari jumat mendatang,” terang Minarso.

Dia menyatakan untuk pendaftaran dijadwalkan selama tiga hari, Jumat-Minggu (4-6/9/2020).

Jika melewati tanggal tersebut dan belum ada pendaftar masih ada masa tenggang selama tiga hari. Lantas dilakukan perpanjangan lagi selama tiga hari dengan digelar rapat pleno sebelumnya.

Pihaknya terbuka bagi paslon maupun tim yang akan berkonsultasi untuk kelengkapan persyaratan dan berkas.

”Sejauh ini dari pasangan Yuni- Suroto, dari yang lain belum ada,” pungkasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com